Dara, Mahasiswi Berbakat UIN Batusangkar, Gemilang di Panggung Puisi Nasional

Kabar Kampus185 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Pesona sastra mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Izdadur Rahmi atau “Dara”, bersinar lewat kemenangan gemilangnya sebagai juara 1 umum dalam kompetisi menulis puisi tingkat nasional yang diadakan oleh Cahaya Pelangi Media dengan karyanya “Baskaranya Buanaku”.

Prestasi Dara tidak hanya mencuat dalam puisi, namun juga terlihat melalui karya-karya lain seperti novel “Iradat Cinta” dan antologi “Hidup tak sekedar bernafas”. Dedikasinya terhadap dunia sastra menjadi inspirasi, mencerminkan bakatnya yang luar biasa dan kontribusinya yang signifikan di dunia menulis kampusnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Batusangkar, Prof. Dr. Suswati Hendriani, memberikan apresiasi dan ucapan selamat, berharap prestasi Dara menginspirasi mahasiswa lain. UIN Batusangkar, dengan 18 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK), memberikan fasilitas untuk pengembangan bakat mahasiswa. Terima kasih disampaikan kepada pembina HMPS prodi PBA yang berhasil membimbing mahasiswa berprestasi hingga tingkat nasional,” kata Prof. Dr. Suswati Hendriani, Selasa 12 Maret 2024

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar, M. Yusuf Salam, menyoroti keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan nyata sebagai tolok ukur kualitas dan kompetensi di tingkat nasional dan internasional. Prestasi Dara bukan hanya sekadar keberhasilan pribadi, melainkan cerminan dari keseluruhan potensi mahasiswa UIN Batusangkar.

Humas UIN-MYB

Komentar