Gubernur Salurkan Bantuan Renovasi RTLH Guru di Agam

Sumatera Barat524 Dilihat

AGAM — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar senilai Rp25 juta kepada keluarga pasangan Jalizal (46) dan Lidia Suryati (43), warga Jorong Jambu Aia, Kampung Kota Baru, Nagari IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Rabu (13/03/2024) malam.

“Pada malam ini kami sengaja berkunjung ker rumah salah seorang warga yang dampak bencana gempa Tahun 2009 yang hingga saat ini belum diperbaiki. Rumah ini berukuran 7×12 meter, masih semi permanen, dan atapnya banyak yang bocor,” kata Gubernur Mahyeldi usai menyerahkan secara simbolis bantuan RTLH itu kepada Jalizal.

Gubernur mengatakan, bahwa keseharian Jalizal bekerja sebagai guru honorer swasta. Meskipun statusnya sebagai guru, tetapi penghasilannya baru cukup untuk memenuhi kebutuhan harian istri dan empat anaknya. Sehingga, rumahnya belum dapat diperbaiki sejak gempa 2009 yang lalu.

“Untuk itu sengaja kita kunjungi pada malam hari ini, mudah-mudahan dengan kehadiran kita bersama BAZNAS dapat membantu memperbaiki rumah Bapak Jalizal (46) ini, sehingga bisa tinggal di rumah yang lebih laya. Selama Ramadan ini kita memang memiliki program bedah rumah untuk warga,” ucapnya kagi.

Mendapat bantuan renovasi RTLH tersebut, Jalizal dan keluarga mengaku sangat terharu, pasalnya ia tidak pernah mengira akan mendapatkan bantuan tersebut. “Terima kasih banyak Pak Gubernur, memang sudah lama sekali saya ingin memperbaiki rumah ini. Alhamdulillah ya Allah, akhirnya ada rezeki. Semoga bapak-bapak semua mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Jalizal menahan haru.

Dalam rangkaian safari Ramadan ke Kabupaten Agam, Gubernur juga melaksanakan i’tikaf di Masjid Ummil Qura Jalan Bancah, Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, serta ditutup dengan agenda Subuh Mubarakah di Masjid Raya Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung.

ADPSB

Komentar