Tim Safari Ramadan Pemda Kaur Kunjungi Desa Kembang Manis

Kabupaten KAUR38 Dilihat

Kaur, (Metropolis.co.id) – Tim Safari Ramadan Pemda Kaur 2024 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim bersama para rombongan Kunjungi Masjid Nurul Iman Desa Kembang Manis, Kamis (21/03/2024) Malam.

Tim Safari Ramadan yang didampingi Asisten II Bidang Perekonomi dan Pembangunan Lianto Camat Kaur Tengah Marhen Safri, Ustadz Sidarmin Tetap dan Perwakilan Kodim B/S, Perwakilan Kapolsek Kaur Tengah Serta Seluruh Perwakilan OPD jajaran di Kabupaten Kaur.

Kedatangan tim Safari Ramadan disambut oleh camat Kaur Tengah dan kepala desa Kembang Manis beserta perangkat dan warga setempat

Kegiatan Safari Ramadan ini di awali dengan acara buka bersama dimasjid Nurul Iman, lalu sholat magrib bersama, lanjut sholat Isha dan tarawih.

Camat Kaur Tengah Marhen Safri S.Pd mengatakan, pihgaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Safari Ramadan dari Pemerintahan Daerah, ia juga menghimbau kepada seluruh jama’ah harap memaklumi apabila dalam hidangan, kami tidak sesuai dengan harapan kita berasama.

“Kamipun selaku warga desa Kembang Manis sangat mengharapkan uluran tangan kepada pemerintahan agar sudi kiranya memberikan bantuan kepada masjid kami ini, karna masjid kami tercinta ini masih dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim S.T juga menyampailan bahwa inilah ajang dari Pemerintahan Kabupaten Kaur dalam menjalin silaturahmi, semoga dalam silaturahmi ini akan membuka diri baik itu dalam segi kesatuan dan persatuan demi kemajuan Kabupaten Kaur yang akan datang.

“Kamipun tak bosan bosannya menghimbau kepada seluruh lapisan masayarakat desa agar kita semua menjaga mental anak anak sejak dini, mari kita saling membimbing dan memberikan arahan yang baik kepada mereka dan Untuk inprastruktur pembangunan yang telah disampaikan tadi semoga nantinya bisa secepatnya,sepenuhnya selesai,” ujar Herlian.

Dalam kunjungan itu juga terlihat penyerahan bantuan kepada pihak masjid dari Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Wakil Bupati Kaur Helian Muchrim S.T berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 dan Sound System dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk pakir miskin, orang yang kurang mampu dan lansia oleh Basnas Kaur.

Giat itu juga diidi oleh ceramah agama yang disampaikan Ustadz Sidarmin Tetap, dimana dalam penyampaianya mengajak hadirin untuk perbaiki akhlak, karna jika berbicara akhlak sudah baik maka nantinya akan menimbulkan karakter yang baik bagi anak-anak di kemudian hari.

“Pesan dari Ustaz mari kita semua tuntaskan puasa tahun ini, dengan kita telah menjalankan puasa maka kita akan sama sama merasakan dampak yang baik bagi kita nantinya dan dibukakan Allah pintu surga, maaf dan diampuni semua dosa dosa kita dan Kami mengingatkan kita semua agar kita selalu takwa, semakin kita takwa maka Allah akan memberikan kemulian kepada kita semua, dan jangan lupa untuk kita harus banyak banyak bersedah,” demikian Ustadz Sidarmin.

ADV/Anida Wati

Komentar