Bupati Blitar Rini Salurkan Bantuan Santunan dan Peralatan Sekolah Bagi 1000 Yatim Piatu

Blitar430 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Sebanyak 1000 anak yatim piatu dan penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar menerima santunan dari Bupati Blitar, Rini Syarifah, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada hari Rabu (27/3/2024) di Pendopo Ronggo Hadinegoro.

Kegiatan ini merupakan bagian dari momentum berbenah diri dan meningkatkan ketakwaan di bulan suci Ramadhan. Selain santunan, anak-anak juga mendapatkan tas dan peralatan sekolah.

Bupati Rini Syarifah mengatakan bahwa santunan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap anak-anak rentan agar tetap bisa mendapatkan pendidikan.

“Semoga anak-anak kita menjadi sosok yang cerdas, membuat bangga orang tua, dan nantinya bisa berbuat baik untuk Kabupaten Blitar,” harapnya.

Bupati Rini juga mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai momen berbagi berkah dan meringankan beban masyarakat yang kekurangan.

“Bersedekah dengan mengharapkan keridhoan dari Allah itu akan membersihkan dosa-dosa kita,” pesannya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Pj Gubernur Jawa Timur.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini merupakan contoh yang baik bagi daerah lain dalam memberikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu dan penyandang disabilitas,” kata Pj Gubernur.

Santunan 1000 anak yatim ini merupakan yang terbanyak yang pernah dilakukan di Pendopo Bupati Blitar. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan dan pendidikan bagi anak-anak rentan.

Adv/Eko

Komentar