Bupati Rini Bangkitkan Semangat Pendidik Untuk Terus Berinovasi dan Kreatif

Blitar545 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah mengunjungi Masjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAMP) Kesamben, Kabupaten Blitar, dalam rangka Siraman Rohani untuk Pendidik dan Tenaga Pendidik di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, pada Rabu (27/03/2024).

Kegiatan ini selain sebagai wasilah untuk meningkatkan silaturahmi, ukuwah Islamiyah, juga menyehatkan batiniah kita sehingga fresh, lebih maksimal dalam berkarya.

Mengingat, tugas saat ini tidak semakin mudah. Perkembangan zaman yang sarat dengan berbagai tantangan dan tuntutan termasuk di dunia pendidikan harus dihadapi, bukan dihindari.

“Perlu adanya adaptasi terhadap teknologi dan informasi, sehingga penting untuk menghadirkan inovasi yang tepat dengan pembelajaran dan mendapatkan feedback dari anak didik, ” kata Bupati Blitar Rini Syarifah.

Dengan kata lain metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan teknologi akan menarik minat siswa dalam proses pembelajaran.

Selanjutnya, Bupati Rini menghimbau kepada para pendidik dan tenaga pendidik untuk terus berinovasi dan cara mengajar yang kekinian, supaya para anak-anak didik lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

Selain itu, program-program positif dari Dinas Pendidikan harus tetap dilaksanakan dengan baik.

“Untuk itu, saya minta panjenengan semua tidak lelah untuk belajar, terus berinovasi, dan kreatif sehingga mampu mendorong siswa agar muncul motivasi dan semangat belajarnya semakin tinggi,” ujarnya.

“Seperti program Sekolah Sak Ngajine, ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, yakni pelajar yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, Mandiri, Bergotong-royong, Berkebinekaan global, Bernalar kritis, dan Kreatif,” papar Bupati.

Kegiatan Siraman Rohani yang mengusung tema “Merajut Keberagaman Untuk Kemaslakhatan” tersebut juga hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Adi Handaka, Camat, dan anggota Forkopimcam Kesamben, Asisten, Staf Ahli, para Pendidik, Tenaga Pendidik, dan Takmir Masjid YAMP serta para murid, juga undangan.

Terakhir, Bupati berpesan kepada anak-anak yang sedang menuntut ilmu di YAMP pada khususnya, dan juga anak-anak pelajar sekolah se-Kabupaten Blitar pada umumnya, untuk terus belajar, tetap semangat menuntut ilmu, dan pantang menyerah hingga tercapai cita-citanya.

“Untuk anak-anakku tercinta, saya berpesan, agar kalian terus semangat rajin belajar, jangan mudah menyerah, hargai orang tua, guru, dan teman. Tidak boleh saling mengejek. Semoga kalian semua nantinya sukses dan membawa kemajuan untuk negeri ini,” tutup Rini Syarifah.

Adv/KMF

Komentar