Pj. Bupati Firsada Barat Salurkan Cadangan Beras Tahap Tiga

Panaragan, (Metropolis.co.id) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M.Firsada, secara langsung melepas penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap ketiga 2024, di Gedung Bulog Menggala, Selasa (29/3/2024).

Ada pun dalam penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tersalurkan sebanyak 214,79 Ton untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Tubaba

Sementara jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penerima Bantuan 21.479 Kepala keluarga dengan masing-masing keluarga menerima 10 kg beras.

Dalam pemantauan yang dilakukan Pj. Bupati bersama Tim Pengendalian Inflasi Tubaba bisa dipastikan cadangan beras pemerintah ini dikemas dalam kondisi yang baik dengan kategori beras medium.

“Semoga keluarga penerimamManfaat bisa menerimanya dengan baik,” ujar Pj. Bupati M. Firsada.

Lanjut diketahui bahwa masyarakat Tubaba untuk menjangkau beras di pasaran sulit. Oleh karenanya pemerintah menyalurkan bantuan.

“Dengan bantuan ini diharapkan kestabilan harga di masyarakat khususnya di Kabupaten Tubaba dapat terjaga dengan suplai yang cukup, sehingga kebutuhan dapat terjaga melalui Bulog,” ungkap Firsada.

Pada kesempatan itu juga Kepala Cabang Bulog Menggala Ichan Nurul Hakim mengatakan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah khususnya untuk Kabupaten Tubaba dilakukan dalam kondisi yang sangat baik dengan kualitas medium sehingga layak konsumsi.

Dia juga mengharapkan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah dapat tersalurkan kepada KPM di seluruh kecamatan.

Red

Komentar