PWI Lampung Fasilitasi Dompet Duafa Salurkan Bantuan

Institusi982 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – PWI Lampung Fasilitasi Dompet Duafa Lampung dalam penyalurkan puluhan zakat berupa beras kepada yang berhak di balai solfian ahmad PWI Lampung, jumat (29/03/2024).

Kegiatan ini merupakan partisipasi baik kedua belah pihak yang diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan seberapa mampu kita dalam memberi, tapi ini bukti kemampuan kita untuk taat pada Allah agar saling berbagi rezeki, terlebih di bulan Ramadan,” kata Ketua PWI Peduli Lampung Zaini Tubaba mewakili Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah.

Dalam hal ini Zaini menyebut, PWI hanya fasilitator antara pemberi dan penerima, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan.

“Kita hanya diminta Dompet Duafa untuk memberikan data calon penerima yang tepat, kemudian kita data dan benar-benar kita salurkan pada orang yang tepat, langsung dari penerima ke penerima manfaat,” ujarnya.

Senada dengan Zaini, dari Dompet Duafa Lampung melalui staf Markom Rivo mengatakan, ini merupakan titipan dari pemberi zakat kepada Dompet Duafa agar disampaikan pada orang yang berhak.

“Ini dari para donatur yang membayar zakat melalui dompet duafa, bentuknya ada zakat fitrah dan zakat mal,” kata Rivo didampingi Wawan staf Program Dompet Duafa.

Menurutnya ini sinergis yang baik karena sampai dan tepat pada penerima oleh pemberi zakat.

Adapun pilihannya untuk menggelar di PWI Lampung agar lebih efektif dalam penyaluran.

“Supaya lebih efektif penyaluranya, semoga yang didapat oleh masyarakat bermanfaat,” ucapnya.

Ia juga berharap agar kebiatannininterus berjalan agar tercipta sinergi bagi pata pihak.

“Semoga sinergi PWI dan dompet dhuafa terus berjalan dengan kebaikan-kebaikan yang lain,” demikian Rivo.

Poet

Komentar