TPP PODSI Lampung Mantapkan Musprovlub Akhir April Mendatang

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Lampung bersiap menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) masa bakti 2024-2028 pada Rabu, tanggal 24 April 2024 mendatang.

Tim Panitia Pelaksana menjadwalkan kegiatan di Ruang Rapat KONI Lampung, Komplek Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Persiapan itu kini tengah dikebut oleh Panitia Pelaksana Musprolub, mengingat telah berakhirnya masa jabatan kepengurusan PODSI Pengprov Lampung Masa Bakti 2019 -2023.

“Bedasarkan hasil Musda pada tanggal 09 maret lalu, peserta menyatakan saudara Rudi Antoni dimandatkan sebagai Carateker Ketua Umum, sehingga dipandang perlu untuk segera dilakukan Musprovlub, dengan agenda utama untuk melakukan proses pemilihan Ketua Umum PODSI Lampung Masa Bakti 2024 – 2028” kata Ketua Pelaksana, Yulius Putra, Rabu (27/03/2024).

Hal itu dimaksudkan untuk berjalanya tata tertib organisasi, serta administrasi PODSI Lampung, agar segera didapatkan Kepengurusan PODSI 2024-2028 yang lebih legitimasi.

“Hal ini juga diperkuat dengan adanya surat mandat dari PB PODSI tertanggal 19 Maret kepada saudara Rudi Antoni sebagai Careteker Ketua PODSI Lampung” ujarnya.

Atas beberapa point diatas maka pemegang mandat telah mengeluarkan keputusan dan menetapkan Panitia Pelaksana Musprovlub PODSI Lampung 2024.

Pemegang Mandat sekaligus Carateker Ketua Umum, Rudi Antoni menetapkan beberapa nama sebagai Panitia Pelaksana Musyawarah Provinsi luar Biasa PODSI Lampung diantaranya yakni ketua Pelaksana, sekretaris dan dua anggota.

“Menjelang Musprovlub kita akan jalankan mekanisme Penjaringan dan Penyaringan bakal calon Ketum PODSI oleh Tim, terkait jadwal dan tahapannya akan berjalan sesuai tahapan, kemudian hasil dari kerja Tim diserahkan pada saat Musprovlub” ujar Rudi Antoni

Langkah ini kata Acil-Sapaan akrabnya, adalah langkah terbaik demi berjalanya organisasi, penerima mandat beserta tim kepanitian hanya menjalankan tugas setegak-tegaknya, seadil-adilnya agar terbentuk kepengurusan yang sehat, bermartabat dan tentunya diingini oleh para anggota.

“Para anggota dan Peserta Musprovlub juga sudah kita undang, dari pihak KONI Lampung kemudian Empat Pengurus Daerah Kabupaten yakni Lampung Selatan, Tulang Bawang, Pringsewu dan Tanggamus, kemudian demi legitimasiinya acara kami juga mengundang club – club dayung yang ada untuk turut menghadiri Musprovlub tersebut, ” lanjutnya.

mengenai hal lain, tim Musdprovlub PODSI hanya berwenang mejalankan perhelatan sampai didapat Ketua Umum dan Formatur, soal lain hal akan diserahkan kepada para peserta Musprovlub.

“Terkait pemilik suara kita nanti bahas bersama-sama di dalam forum Musprovlub, kita berpedoman kepada AD/ART PODSI maupun arahan dari pihak PB PODSI yang akan hadir dalam Musprovlub tersebut, siapa saja yang terkait nantinya akan dimusyawarahkan di dalam musprovlub, semua kita buat terbuka dan transparan, jadi organisasi ini memiliki semangat untuk maju karena kita melibatkan semua pihak terkait,” demikian ungkap Rudi Antoni.

Red

Komentar