Soal Bursa Calon Gunernur, Rahmad Mirzani Djausal Tunggu Intrusksi DPP Gerindra

Politik831 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – DPD Partai Gerindra Lampung mengaku siap memajukan kader-kader ternbaiknya dalam kontestasi Pilkada 2024 nanti, tentu selain perintah partai, hal ini dalam rangka memenuhi keinginan publik untuk segera tau siapa sosok yang akan ditetapkan partai di pilkada 2024.

Namun secara rinci DPD Gerindra belum merilis siapa saja bakal calon yang akan maju, mengingat saat ini DPP tengah concern dalam menangani sengketa pilpres MK.

“Ya tentu kita siap kapan saja bila diperintah partai, namun soal sosok siapa saja bakal calon yang ramainya diingini publik untuk segera tau, ya harap bersabar,” kata Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

Ada beberapa pergantian kepala daerah di pilkada serentak 2024 ini, untuk Gubernur, Walikota dan Bupati diantaranya delapan kabupaten/Kota Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Waykanan, Pesawaran dan Pesisir Barat.

“Tiap partai tentu ingin kader terbaiknya maju, apalagi kita prtai pemenang pemilu. Semua sedng dipetakan, bersabar,” ujarnya.

Diketahui kekinian untuk bursa calon Gubernur sudah beredar beberapa nama di Publik, menanggapi iyai mirza-sapaan akrabnya menanggapi santai bahwa bila diperintah partai siap kapan saja.

“Kita siap bila diperintah partai, soal dipasangkan dengan (Putri Zulkifli) misalnya, itu bisa saja ada peluangnya karena sama-sama satu koalisi dalam, namun soal kepastian belum bisa, belum ada pembahasan khusus arah sana,” katanya.

Terkait bursa calon Bupati dan Walikota, Mirza menyebut tengah mempersiapkan kader, namun saat ini yang pasti partai masih focus mengawal DPP dalam sengketa Pilpres dan lebih kepada rasa syukur dan apresiasi kepada para pejuang partai.

“Saat ini kita masih pertemuan silaturahmi pasca pileg dan pilpres, kita masih mensyukuri para pejuan partai yang sampai usahanya baik Aleg kabupaten kota maupun Provinsi, soal lain tentu sudah ada, namun belum bisa dipastikan menunggu DPP Gerindra,” demikian Mirza.

Diketahui, saat ini sudah ramai dipasang-pasangkan beberapa tokoh, ada ketua partai, anggota partai dan lainya, dimasyarakat juga sudah mulai beredar poling-poling, atas euphoria itu tentu menjadi perhatian partai politik menentukan peta dan arah koalisi setidaknya sebagai pertimbangan melihat tingkat kecendrungan masyarakat.

Poet

Komentar