ASN Pemkot Bandar Lampung Full Senyum, THR Lebaran Mulai Dicairkan

Bandar Lampung150 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) PNS, PPPK, maupun honorer di lingkungan Pemkot Bandar Lampung mulai dicairkan hari ini, Senin (1/4/2024).


Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Bandar Lampung.

“Insyaallah mulai hari ini, kalau enggak hari ini besok THR cair,” kata Eva Dwiana kepada awak media.

Jelang libur Lebaran 2024 ini, Eva Dwiana juga mengingatkan kepada para ASN agar tetap berhati-hati selama liburan atau pulang kampug.

Untuk keamanan rumah, Eva Dwiana mengimbau agar para ASN maupun masyarakat umum untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga terdekat.

“Sebaiknya titip sama tetangga atau Pak RT, supaya disaat mereka kembali lagi suasananya aman,” ujarnya.

Sebelumnya Kabid Angggaran BPKAD Kota Bandar Lampung, Zakky Irawan mengaku sudah mencicil proses pembayaran THR pegawai di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

“Anggarannya diperlukan Rp114 miliar untuk membayar THR dan Tukin,” ujarnya.

Diketahui, pemerintah pusat telah menetapkan pemerintah akan mencairkan THR mulai 22 Maret 2024 atau paling cepat dilakukan 10 hari kerja sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Namun, Pemkot Bandar Lampung baru akan mencairkan THR dan lainnya pada hari ini atau paling lambat besok, 2 April 2024.

Untuk besaran THR ASN diberikan paket lengkap untuk komponen bagi ASN/pejabat, TNI, Polri yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan umum, tunjangan yang melekat pada gaji pokok, 100 persen tunjangan kinerja bagi ASN pusat atau dengan nama lain bagi ASN daerah.

Serta 100 persen tunjangan profesi guru dan dosen, tunjangan kehormatan profesor, atau tambahan penghasilan guru.

Rilis

Komentar