Safari Ramadan, PJ Bupati Marindo Sampaikan Program Pembangunan dan Ekonomi Pringsewu 2024

Pringsewu405 Dilihat

Pringsewu – Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan kembali menyapa masyarakat melalui program Safari Ramadhan di Kecamatan Pringsewu, senin 1 April 2024.

Selain bersilaturahmi dengan warga, Marindo juga memaparkan deretan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada tahun ini.

“Untuk Kecamatan Pringsewu sendiri, pada Tahun 2024 ini telah disusun berbagai program pembangunan yang mengacu pada hasil Musrenbang Pekon dan Kecamatan yang dilaksanakan Tahun 2023 lalu,” ujarnya.

Marundo melanjutkan, Program-program tersebut telah mulai dijalankan sejak awal Tahun 2024 dan telah banyak manfaat yang dirasakan dan tersebar di wilayah Kecamatan Kecamatan Pringsewu.

Antara lain Peningkatan Jalan sampai dengan latasir ruas jalan Pendidikan RT.6 LK.4 Kelurahan Pringsewu Barat, Pelita I Kelurahan Pringsewu Timur, Enggal Rejo Pekon Sidoarjo, Pekon Margakaya, Pekon Fajar Agung, dan Kelurahan Pringsewu Selatan.

Kemudian, Peningkatan Kualitas Lingkungan Hunian Asri Masyarakat melalui Pemugaran Prasarana dan Sarana Di RT. 09 LK. 04 Kelurahan Pringsewu dan Di RT. 08 LK. 04 Kelurahan Pringsewu Selatan, Rehabilitasi Bendung Way Semah Pekon Podomoro, Perbaikan Prasarana.

Sarana, dan Utilitas Umum di Perumahan di Pekon Rejosari, Pembangunan Tanggul Saluran Pembuang Pekon Margakaya, Normalisasi Saluran Pembuang Pekon Sidoharjo, Rehabilitasi Saluran Pembuang Pekon Waluyojati.

“Selanjutnya, Penanganan Long Segment Jl. Bendungan (DAK) di sepanjang jalan penghubung (link) Pekon Bumi Ratu dan sepanjang jalan penghubung (link) Pekon Rejosari dan Bumi Arum”

“Keseluruhannya dilaksanakan dengan tujuan untuk peningkatan kualitas jalan dan kondisi infrastruktur serta kualitas kesehatan yang mantap sehingga akan lebih berperan membantu para warga masyarakat sekitar untuk meningkatkan taraf perekonomiannya,” tandas Marindo penyandang gelar Doktor bidang ilmu ekonomi itu.

Tim

Komentar