Cole Palmer Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas Manchester United

Nasional1306 Dilihat

London, (Metropolis.co.id) – Cole Palmer jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Manchester United. Lagi-lagi Palmer membuktikan ketenangannya dari titik putih.

Chelsea dan MU terlibat duel sengit di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Palmer jadi pahlawan Chelsea berkat dua golnya di pengujung laga.

Dua gol itu menghapus keunggulan MU dan malah membuat Chelsea menang 4-3. Gol Palmer yang dicetak di menit ke-100 detik ke-39 itu adalah gol kemenangan terlama yang hadir di Premier League.

Palmer juga jadi pemain ke-200 yang mencetak hat-trick di Premier League, sekaligus pemain termuda ketiga yang melakukannya ke gawang MU, setelah Romelu Lukaku (20 tahun 6 hari Mei 2023) dan David Bentley (21 tahun 158 hari di Februari 2006). Usia Palmer adalah 21 tahun 334 hari.

Meski masih muda, Palmer menunjukkan ketenangannya dalam mengeksekusi penalti di laga ini, tidak cuma satu tapi dua kali! Catatan penaltinya pun sempurna, delapan dari delapan kali kesempatan jadi gol.

Dia cuma kalah dari Frank Lampard yang bikin 10 penalti di musim 2009/2010. Sepanjang sejarah Premier League, rekor sempurna Palmer ini cuma kalah oke dari Yaya Toure (11/11) dan Dimitar Berbatov (9/9).

Palmer juga jadi pemain Chelsea pertama yang bikin gol lawan MU di laga kandang dan tandang semusim, setelah Juan Mata musim 2010/2011. Palmer kini menyamai catatan 16 gol Mohamed Salah dan Dominic Solanke, cuma kalah dari 18 gol Erling Haaland.

“Saya beberapa kali mencetak gol penalti musim ini dan ketika saya mendapat kesempatan itu, saya hanya ingin terus mencoba dan bikin gol. Saya coba menjaga fokus dan menendang bola dengan sempurna,” ujar Palmer di situs resmi klub.

detik

Komentar