UIN MY Batusangkar Gelar LKPP Ke-II Se Sumatera Barat

Kabar Kampus207 Dilihat

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar kembali akan menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak (LKPP) Ke-II Se Sumatera Barat tahun 2024, Setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2022 yang lalu, oleh Racana Mahmud yunus-Rahmah El-Yunusiyyah Gudep 05389-05390.

LKPP Ke-II Se Sumatera Barat yang akan diselenggarakan pada taggal 16 s/d 19 Mei 2024 bertempat di Bumi Perkemahan Pagaruyung, dengan mengambil tema “Challenge your limits and find joy in the little things”


Hal ini disampaikan Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaa, Alumni dan Kerjasama Dr. Sirajul munir, M.Pd, ini adalah ajang kepedulian UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam pembentukan karakter generasi bangsa.

Lebih lanjut Dr. Sirajul Munir, kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas dan juga menanamkan nilai-nilai karakter kebangsaan serta inovasi dalam kepramukaan yang disesuaikan dengan tuntutan zaman, rasa persaudaraan, persatuan dan rasa patriotisme Pramuka Penegak di wilayah Sumatera Barat, dan tak lain mengenal UIN Mahmud Yunus Batusangkar lebih dekat.

Sementara itu, Richi Aprian. SH., MH Wakil Bupati Tanah Datar yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab) 03.04 Tanah Datar, mengapresiasi LKPP Ke-II Se Sumatera Barat yang digagas langsung oleh Racana Mahmud Yunus-Rahmah El-Yunusiyyah UIN Mahmud Yunus Batusangkar, yang diselenggarakan pada bulan Mei 2024 ini, yang mengambil lokasi Bumi Perkemahan Pagaruyung.


Richi Aprian berharap bahwa kegiatan ini merupakan awal dari Kerjasama yang baik antara Racana dengan Kwarcab Tanah Datar. Beliau juga akan mendukung penuh kegiatan ini baik secara materil maupun Moril, yang disampaikan beliau kamis, 18/04/24. dirumah Dinas Wakil Bupati Tanah Datar.

Selaku Pembina Racana Putra dan Putri Kakak Bushra Hamid, S.Pd.I dan Kakak Santi Yulia Kasih, S.Sy. menyampaikan, perhelatan LKPP Ke-II Se Sumbar ini akan diikuti 30 Gugus Depan dengan jumlah peserta masing-masing Gudep 8 putra dan 8 putri.

Untuk cabang lomba yang akan di perlombakan pada LKPP ini, yakni Lomba PBB, Lomba Pionering, Lintas Medan, Lomba Mushabaqah Syahril Qur’an, Video Reportase dan Lomba Tapak Perkemahan, yang akan memperebutkan total tabanas Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupaiah). “sebut Kasih.

Humas UIN-MYB

Komentar