Kesaksian Pria Kontrak Rumah Lokasi Jasad Istri Ditimbun Suami 6 Tahun

Nasional1549 Dilihat

Makassar, (Metropolis.co.id) – Rumah posisi laki-laki bernama Hengky (43) menimbun jasad istrinya, J (35) pernah dikontrakkan kepada laki-laki bernama Yusran (37) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Yusran mengaku sama sekali tidak menyangka rumah yang dia kontrak jadi posisi pembunuhan lebih dahulu

“Tidak sempat (curiga),” kata Yusran kepada detikSulsel, Kamis (18/4/2024).

Kendati demikian, Yusran memanglah pernah memandang sisa timbunan dalam rumah yang ia kontrak. Tetapi ia tidak sempat kepikiran buat membongkarnya.

“Lihat terdapat timbunan tanah di dalam rumah) tetapi tidak sempat kepikiran bilang terdapat begini temuan jasad). Tidak sempat aku pula bongkar itu timbunan),” kata Yusran.

Yusran serta keluarganya sendiri mulai mengontrak rumah itu semenjak 2017 sampai 2023. Dikala itu, ia sama sekali tidak sempat mencium bau bangkai ataupun merasakan perihal aneh di dalam rumah tersebut.

“(Pertama kali ngontrak) bertepatan pada 17 bulan 12 tahun 2017. hingga Bertepatan pada 17 bulan 12 tahun 2023. (Mengontrak sepanjang 6 tahun. Tidak terdapat (bau bangkai),” ucapnya.

Yusran meningkatkan taman balik rumah tersebut pernah dia tutup memakai seng. Alasannya posisi itu jadi tempat tikus bersarang.

“Kan ditutup sebab apa lagi namanya itu, jadi sarang tikus di sana Dilewati tikus bolak-balik. Jadi aku tutup gunakan seng,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berkata anaknya pernah memandang timbunan yang dia kira selaku kuburan di posisi yang ditutup seng itu. Cuma saja, Yusran dikala itu tidak menggubris statment anaknya itu.

“Kalau aku tidak sempat Hanya ini anak aku bilang terdapat kuburan di balik tetapi aku anggap bercanda kan sama ini. Iya dekat segitu, 1 tahun ngontrak begitulah. Tidak aku cek), aku bilang tidak anu tidak gubris. Sayakan bilang sembarang ‘tong. na bilang ini eh’,”. imbuhnya.

Ia berkata menyudahi mengontrak di rumah itu sebab pelakon menaikkan bayaran sewanya tiap tahun. Biayanya mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 10 juta sepanjang 6 tahun.

“(Saya tidak ngontrak lagi sebab Ia pelakon kasih naik bayaran kontrakannya. Awal kan Rp 8 juta baru naik Rp 8 juta separuh baru naik Rp 9 juta, naik Rp 9 juta separuh lagi, cocok Corona tidak naik. Terakhir aku kontrak 10 juta,” lanjutnya.

Lebih dahulu diberitakan, polisi menciptakan jasad perempuan yang ditimbun suaminya semenjak 6 tahun kemudian di Jalur Kandea 2 Lorong 116 No 6, Kecamatan Bontoala pada Pekan (14/4). Sehabis itu, polisi melaksanakan rekonstruksi adegan yang memperkenalkan pelakon pada Kamis (18/4).

“Kemudian rekonstruksi hari ini kita laksanakan bersumber pada hasil pengecekan baik saksi-saksi ataupun pelakon Terdapat 51 adegan yang kita buat serta hingga saat ini buat di TKP seluruh yang diberikan penjelasan oleh saksi ataupun oleh pelakon masih identik dengan hasil daripada rekonstruksi di TKP,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib kepada wartawan, Kamis (18/4).

Ngajib berkata belum terdapat kenyataan baru yang ditemui dikala rekonstruksi dicoba Ia menyebut, sepanjang ini rekonstruksi yang dicoba masih cocok dengan penjelasan yang sudah dikumpulkan.

“Kalau buat rekonstruksi ini, tidak terdapat Jadi masih cocok dengan olah TKP yang kemudian yang awal dengan pada dikala penjelasan daripada penjelasan saksi ataupun pelaku,” bebernya.

detik

Komentar