Cak Imin: Selamat kepada Pasangan Prabowo-Gibran, Kami Kalah

Politik1185 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2024. Cak Imin akui jika pihaknya mesti menelan kekalahan.

“Tentu dengan keputusan MK ini reaksi kami mengakui dalam pilpres ini, kami telah kalah,” kata Cak Imin dalam konferensi pers di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024) malam.

Cak Imin menyebut terkait keputusan MK yang final dan mengikat maka pihaknya menyampaikan selamat ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ia berharap kemenangan itu bisa membawa Indonesia lebih adil dan makmur.

“Dengan kenyataan ini maka kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor dua, atas keberhasilannya memenangkan pilpres tahun 2024 semoga kepercayaan, kemenangan yang diberikan kepada pasangan nomor dua ini bisa membawa Indonesia lebih baik maju, adil, makmur untuk semua,” katanya.

Ia berharap Prabowo dapat merawat demokrasi di Indonesia. Ia mengatakan pihaknya bersyukur PKB menjadi bagian dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kita berharap Pak Prabowo dengan kepemimpinannya, mampu merawat demokrasi, mewujudkan Indonesia yang adil, Indonesia yang makmur, Indonesia yang damai dan sejahtera. Kami juga PKB sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari proses pemilu dengan baik,” imbuhnya.

detik

Komentar