Pemkab Pesibar Gelar Upacara Peringatan HUT Pesisir Barat Ke-11 Tahun 2024

Pesisir Barat80 Dilihat

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pesibar ke-11 Tahun 2024, di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Selasa (23/4/2024).

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., pemimpin upacara Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Agus Triadi, S.IP.,M.M, dan pembaca sejarah singkat Pesibar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Agus Cik, S.Pd., dan diikuti peserta upacara terdiri dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pesibar, peratin dan para pelajar SMA sederajat.

Tampak ikut hadir dalam acara sakral tersebut Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua I Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Yulnawati Zulqoini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (P3KPB), para mantan Sekda, forkopimda Pesibar, 16 Sai Batin Marga se-Pesibar, dan para tokoh masyarakat.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Zulqoini Syarif menyampaikan upacara tersebut merupakan upacara istimewa bagi Pesibar dalam rangka peringatan hari jadinya yang ke-11 dengan tema “Ija Kham Bebakhong Ngewujudko Pesibar Maju Khek Sejahtera’’ yang diambil sebagai bentuk sinergitas dan sinkronisasi daerah dalam upaya mendukung pencapaian target-target pembangunan nasional, yang diharapkan melalui kerja sama, membuat Pesibar memiliki kemampuan untuk mencapai tujuan memajukan dan meningkatkan kesejahteraan daerah, sekaligus menuju Pesibar yang amanah, maju, dan sejahtera.

“Untuk itu atasnama Pemkab Pesibar mengajak kita semua pihak, baik yang bertugas pada instansi vertikal, TNI-Polri, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Basan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemkab Pesibar untuk terus berbenah diri, terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif, dan memuaskan,” tegas Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Wakil Bupati Zulqoini Syarif juga mengimbau jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan. “Sehingga Pesibar mampu mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Wakil Bupati Zulqoini Syarif menerangkan, Pesibar secara resmi berdiri sejak Tahun 2012 silam berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2012 tentang pembentukan Kabupaten Pesibar di Provinsi Lampung. Sebagaimana yang telah tercantum dalam Undang-Undang tersebut, maka setiap tanggal 22 April menjadi momen HUT Pesibar.

“Karenanya kami mengajak semua pihak untuk selalu memegang teguh amanah para perintis dan pendiri Pesibar yaitu dengan meningkatkan kinerja, sehingga hasil pembangunan di Pesibar akan membawa manfaat yang lebih besar terhadap kepentingan masyarakat secara keseluruhan,” kata Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

“Dalam memperingati HUT ke-11, Pemkab Pesibar telah berupaya secara maksimal dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa sejarah dimasa lalu,” pungkas Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Diskominfo

Komentar