Korea Selatan: Indonesia Bukan Tim yang Mudah

Nasional652 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Korea Selatan berjumpa Indonesia di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Pelatih Korsel, Hwang Sun-hong, mengakui pasukan Shin Tae-yong bukan lawan yang gampang

Babak perempatfinal Piala Asia U-23 hendak mempertandingkan Korea Selatan vs Indonesia. Duel dijadwalkan Jumat (26/4/2024) dini hari WAKTU INDONESIA BARAT (WIB) di Abdullan bin Khalifa Stadium.

Korea Selatan melaju dengan status juara Tim B. Taeguk Warriors meraup poin sempurna serta mengunci status juara tim usai menaklukkan Jepang 1-0, Senin (24/4) malam Waktu indonesia barat (WIB)

Sedangkan itu, Indonesia melaju selaku runner-up Tim A. Marselino Ferdinan cs membenarkan diri ke perempatfinal sehabis mengganyang Yordania 4-1.

Di atas kertas, Korea Selatan jauh diunggulkan dibanding Indonesia. Negara Gingseng sempat jadi juara Piala Asia U-23 edisi 2020 serta senantiasa jadi langganan ke Olimpiade dalam 9 edisi terakhir.

Indonesia sendiri baru awal kali tampak di Piala Asia U-23 serta langsung menorehkan sejarah lolos ke perempatfinal. Garuda Muda menghilangkan Yordania serta Australia buat mendampingi Qatar ke 8 besar.

Performa Indonesia di Piala Asia U-23 2024 juga disorot Hwang Sun-hong. Baginya Indonesia menjelma jadi regu luar biasa di dasar asuhan kompatriotnya, Shin Tae-yong.

“Persaingan nyata diawali dari saat ini Indonesia bukan lawan yang mudah,” kata Sun-hong, dikutip dari media Korea Selatan Newsis.

“Saya berdialog dengan pelatih Shin [Tae-yong] tentang berjumpa dengannya di perempatfinal, serta itu jadi realitas Ini merupakan pertandingan di mana kami wajib menang. Kami hendak bersiap buat menang,” sambungnya.

“Saya kaget memandang pertandingan tersebut [Indonesia vs Yordania] sebab pelatih Shin menghasilkan regu yang sangat bagus. Bagi Berdasarkan aku ini merupakan regu yang bagus. Mereka menampilkan performa yang baik. Regu ini dapat menang bila mereka waspada serta siap,” pungkasnya soal Timnas Indonesia U-23.

detik

Komentar