Jadwal Perempat Final dan Tim yang Lolos di Piala Asia U-23 2024!

Nasional1379 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Lengkap telah 8 Negara yang melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Persaingan jadi juara serta mencapai tiket ke Olimpiade Paris 2024 terus menjadi meningkat sengit.

Seperti Diketahui, baru 3 dari 4 tim yang telah menuntaskan babak penyisihan. Tetapi 8 slot buat fase gugur telah terisi penuh sebab matchday terakhir Tim D cuma tinggal memastikan siapa yang jadi juara tim

Qatar lolos selaku juara Tim A usai mencapai 2 kemenangan serta sekali imbang. Si tuan rumah hendak bertemu Jepang yang jadi runner-up Tim B usai kalah 0-1 dari Korea Selatan di laga terakhir.

Sedangkan skuad Taegeuk Warriors yang finis selaku juara Tim B hendak mengalami Indonesia yang menempati posisi runner-up Tim B. Laga ini jadi momen reuni untuk pelatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korsel.

Lanjut ke Tim C, Irak melaju ke 8 besar usai mengalahkan Arab Saudi 2-1. Kedua regu finis secara berentetan selaku juara serta runner-up tim Ada pula Thailand yang lebih dahulu pula berpeluang lolos wajib terdepak usai kalah dari Tajikistan di laga terakhir.

Terakhir, Uzbekistan serta Vietnam telah mengunci jatah perempat final dari Tim D berkat 2 kemenangan di 2 laga dini melawan Malaysia serta Kuwait. Uzbekistan serta Vietnam hendak berjumpa pada Selasa (23/4) malam WAKTU INDONESIA BARAT (WIB) buat memastikan siapa yang hendak jadi juara tim

Piala Asia U-23 2024 pula ialah jalan kualifikasi zona Asia buat lolos ke Olimpiade 2024. Juara, runner-up, serta peringkat 3 otomatis lolos ke Paris, sebaliknya peringkat 4 hendak berjumpa wakil Afrika, ialah Guinea dalam playoff interkontinental buat memperebutkan satu slot tersisa.

8 tim yang telah membenarkan diri ke perempat final Piala Asia U-23 2024:
– Qatar
– Indonesia
– Korea Selatan
– Jepang
– Irak
– Arab Saudi
– Uzbekistan
– Vietnam

Agenda perempat final Piala Asia U-23 2024:

25 April

– Qatar vs Jepang – jam 21.00 WAKTU INDONESIA BARAT (WIB)

26 April

– Korea Selatan vs Indonesia – jam 00.30 WAKTU INDONESIA BARAT (WIB)

– Uzbekistan/Vietnam vs Arab Saudi – jam 21.00 WAKTU INDONESIA BARAT (WIB)

27 April

– Irak vs Uzbekistan/Vietnam – jam 00.30 WAKTU INDONESIA BARAT (WIB)

detik

Komentar