PKS: Selamat Bertugas Prabowo dan Gibran

Politik1272 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – PKS menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa pilpres 2024. PKS memberikan ucapan selamat ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). Jumpa pers ini dilakukan usai pertemuan dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Terakhr saya ingin sampaikan juga, kami PKS mengucapkan selamat bertugas pada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, semoga Allah SWT memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungannya,” kata Syaikhu.

Syaikhu memahami putusan MK bersifat final dan mengikat. Untuk itu, putusan tersebut harus dihormati karena menjadi ujung proses demokrasi.

“Putusan MK terhadap sengketa pilpres 2024 bersifat final dan mengikat, meski tak sepenuhnya sesuai harapan. Putusan tersebut harus kita hormati sekaligus jadi penanda dari ujung perjuangan konstitusional kita di Pilpres 2024,” ujarnya.

Meski begitu, Syaikhu mengatakan hal itu bukan menjadi ujung perjuangan untuk membawa perubahan Indonesia lebih baik.

“Namun sejatinya bukan ujung perjuangan kita untuk menghadirkan perubahan bagi Indonesia yang adil dan sejahtera untuk kita semua,” ucapnya.

detik

Komentar