FKIP Tuan Rumah Sela Forum Komunikasi Pimpinan FKIP se-Indonesia

Kabar Kampus129 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menjadi tuan rumah penyelenggara Pertemuan Sela Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia mulai 2-5 Mei 2024. Gelaran selama tiga hari tersebut diikuti 34 anggota Forkom Negeri dari Sabang hingga Merauke.

Kegiatan turut dihadiri Direktur Sumber Daya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., Gubernur Provinsi Lampung, Ketua Forkom FKIP Negeri se-Indonesia Prof. Dr. M. Rusdi, M.Sc., Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., dan para dekan FKIP se-Indonesia yang juga merupakan anggota Forkom FKIP.

Prof. Dr. Sunyono, M.Si., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada 34 dekan dan perwakilan dekan yang hadir. Ia mengatakan, pertemuan yang dihelat tiga hari ini merupakan kesempatan istimewa yang harus dimaksimalkan seluruh peserta.

Selain ajang silaturahmi, pertemua sebagai media berbagi pengetahuan dan perkembangan seputar dunia pendidikan. “Semoga kegiatan ini memberi masukan positif bagi kemajuan pendidikan Indonesia,” tegasnya.

Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani turut mengapresiasi gelaran ini. Dalam sambutannya ia menjelaskan, melalui kegiatan ini, para pimpinan FKIP se-Indonesia dapat melakukan benchmarking demi kemajuan bersama.

Berbekal kondisi pendidikan yang ada di daerah masing-masing diharapkan pimpinan FKIP dapat saling memberi masukan serta praktik baik sehingga permasalahan-permasalahan pendidikan negeri ini mendapat solusi terbaik.

“Dengan demikian forum ini bisa menjadi mitra pemerintah terkhusus di bidang pendidikan, dengan memberi berbagai kritik membangun dan saran untuk kemajuan pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan juga akan diisi dengan sejumlah agenda penting, antara lain rapat pleno sejumlah pimpinan seperti dekan, wakil dekan bidang akadamik dan kerja sama, wakil dekan BUK, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni.

Rapat membahas topik-topik penting yang dapat menginspirasi para pimpinan FKIP untuk mengembangkan fakultas masing-masing.

Selain itu FKIP Unila menggelar dialog nasional yang menghadirkan Direktur Sumber Daya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., yang membahas Karier Dosen Perguruan Tinggi.

Sementara itu Prof. Lusmeilia Afriani membahas best practice keberhasilan Unila. Dialog dilaksanakan pada Jumat, 3 Mei 2024, di Aula K FKIP Unila. Kegiatan diakhiri dengan city tour ke destinasi wisata Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Humas UNILA

Komentar