Sekdaprov Fahrizal Wakili Gubernur Jadi Irup Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas

Saburai76 Dilihat

Pringsewu, (Metropolis.co.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke- 74 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke- 62 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (3/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Fahrizal menekankan tiga poin penting untuk menjadi perhatian bagi Satpol PP dan Satlinmas.

Pertama, Ia meminta Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Kemudian, Satpol PP dan Satlinmas juga untuk terus berkoordinasi serta berkolaborasi bersama dengan TNI/Polri dan Forkopimda.

Hal ini dalam rangka melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok untuk memastikan kecukupan stok dan stabilitas harga, serta ketersediaan BBM.

“Lalu meminta Satpol PP dan Satlinmas untuk tingkatkan professionalisme serta kapasitas aparatur, dalam urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar,” ujar Fahrizal.

Fahrizal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas se- Lampung atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.

Salah satunya seperti dalam mendukung ketentraman serta ketertiban masyarakat pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya dengan aman dan tertib.

“Dan Satpol PP menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemilu melalui penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), distribusi logistik dan hal teknis pendukung lainnya,” katanya.

Melalui momentum ini, Fahrizal berharap kualitas pelaksanaan tugas Satpol PP dan Satlinmas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan.

“Dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan,” ujarnya.

Adapun pasukan upacara pada HUT Satpol PP ke- 74 dan Satlinmas ke- 62 Tingkat Provinsi Lampung ini terdiri dari Satpol PP Provinsi dan Kabupaten/Kota, Satlinmas, BPBD, Basarnas, Damkar, dan Polisi Kehutanan.

Dalam upacara ini dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan turut pula diserahkan Piagam Penghargaan kepada Anggota Satlinmas yang telah memberikan pengabdian dengan masa bakti selama 30 tahun.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung Senen Mustakim, Anggota Forkopimda, Kasat Pol PP Provinsi Lampung M. Zulkarnain, Kasat Pol PP Kabupaten/Kota dan para Kepala OPD Pemerintah Provinsi Lampung.

Adpim

Komentar