Gubernur Arinal Dialog Interaktif dengan Petani, Ibu Riana Beri Bantuan Sembako dan Bedah Rumah

Saburai707 Dilihat

Pringsewu, (Metropolis.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berdialog interaktif dan melakukan temu teknis dengan petani di Desa Klaten, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, Jum’at (03/05/2024).

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyalurkan bantuan bedah rumah dan sembako. Bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta kepada dua warga Kabupaten Pringsewu, yakni satu warga di Desa Klaten, dan satu warga Desa Ambarawa yang kondisi rumahnya kurang layak.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya, jangan dialihkan untuk hal-hal lain,” ujar Arinal.

Selanjutnya, Gubernur Arinal dan Ibu Riana, yang juga merupakan Ketua Persatuan Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung (PKDL), memberikan puluhan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Klaten yang diperuntukan kepada keluarga kelompok rentan.

Bantuan sembako ini berasal dari program Yansos Jejama (Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat). Juga bantuan berupa 4 buah kursi roda untuk warga Desa Klaten penyandang disabilitas.

Ibu Riana mengatakan bahwa Yansos Jejama merupakan salah satu program unggulan Gubernur Arinal Djunaidi dalam memberikan perhatian khusus bagi para penyandang disabilitas di Provinsi Lampung.

Melalui bantuan ini, Ibu Riana berharap dapat memberikan manfaat yang banyak bagi penerima bantuan kursi roda, maupun sembako.

“Semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari bapak/ibu sekalian warga Desa Klaten,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Gubernur Arinal yang juga merupakan Dewan Pembina Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung, melakukan pertemuan dengan sejumlah Kelompok Tani (poktan), Gabungan Poktan (Gapoktan), maupun Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Pringsewu.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan dialog secara langsung dengan Gubernur Arinal kepada para kelompok tani yang hadir.

Selain itu, diberikan pula sejumlah bantuan kepada beberapa kelompok tani, gapoktan, maupun KWT.

Beberapa bantuan tersebut antara lain, bantuan motor roda tiga, benih bawang merah, pupuk organik, benih padi imbrida, hingga pupuk Npk, bantuan berasal dari Dinas Pertanian Provinsi Lampung.

Kemudian, terdapat bantuan demplot pemupukan berimbang seluas 4,5 Ha, pupuk majemuk, pupuk dolomit, serta pupuk KN03.

Selanjutnya, melalui BPN Provinsi Lampung menyerahkan sekumlah sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) kepada 5 orang petani di Kabupaten Pringsewu.

Gubernur Arinal, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, beserta Pj. Bupati Pringsewu menyerahkan sejumlah bantuan kemasan kerajinan, serta memberikan sertifikat TKDN kepada CV. Berkah Utama Sejati.

Dan yang terakhir adalah bantuan Gubernur Lampung melalui Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung memberikan 70 pak benang emas untuk pengrajin tapis di Desa Lugu Sari.

Adpim

Komentar