Kerjasama Gemilang: FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersatu dengan Lima Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Jambi

Kabar Kampus208 Dilihat

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Suasana di Kota Jambi semakin berseri pada tanggal 3 Mei 2024. Para tokoh pendidikan dari berbagai penjuru tanah air berkumpul untuk momen bersejarah di Hotel Luxury Jambi. Prof. Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., sosok yang karismatik sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Mahmud Yunus Batusangkar, memimpin acara penting ini.

Bukan sembarang acara, Prof. Suswati telah menandatangani kerjasama yang sangat berarti dengan lima Dekan Fakultas Tarbiyah se-Indonesia. Mereka adalah pilar-pilar keilmuan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya, dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa.

Dalam momen yang penuh makna tersebut, Prof. Suswati mengucapkan terima kasih kepada para Dekan atas kerjasama yang telah disepakati. Tujuan dari kerjasama ini, menurut beliau, adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya dalam mencetak calon guru yang berkualitas dan mengembangkan ilmu pendidikan yang lebih maju.

Tidak hanya itu, Dr. H. Muhammad Yusuf Salam, M.A., Wakil Dekan bidang Kerjasama dari FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar, turut memberikan penjelasan kepada media. Ia menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu langkah penting bagi perguruan tinggi dalam menjalankan peran utamanya dalam pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Harapannya, kerjasama ini akan menjadi fondasi yang kuat untuk meningkatkan dan mengembangkan dunia pendidikan dari kelima institusi yang terlibat.

Kehadiran rombongan dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar, yang dipimpin oleh Prof. Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., juga menjadi sorotan dalam acara tersebut. Mereka didampingi oleh sosok-sosok penting seperti Dr. Fadriati, M.Ag., Wakil Dekan 1, Dr. M. Fazis, M.Pd., Wakil Dekan 2, dan Dr. Muhammad Yusuf Salam, MA, Wakil Dekan yang turut menyemarakkan momen bersejarah ini.

Dengan semangat kolaborasi yang menggebu-gebu, kerjasama ini diyakini akan membawa warna baru bagi dunia pendidikan Indonesia. Jambi, sebagai tempat berlangsungnya acara yang monumental ini, semakin memancarkan sinar sebagai pusat keilmuan dan kolaborasi pendidikan yang berkualitas.

Red

Komentar