Buka TMMD ke-120, Nanang: Wujud Pembangunan Inklusif

Lampung Selatan152 Dilihat

Tanjung Bintang, (Metropolis.co.id) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Lapangan Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Rabu (8/5/2024).

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap program TMMD tersebut, Bupati Nanang berkomitmen akan terus mendukung setiap upaya pembangunan yang dilakukan oleh prajurit TNI. Menurutnya, itu menjadi bagian dan unsur penting dalam pembangunan daerah.

“Kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat harus dikuatkan untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif,” ujar Bupati Nanang.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu juga berharap, jika kegiatan TMMD tersebut mampu meningkatkan kemudahan akses dan kualitas pelayanan publik, pengembangan infrastruktur, serta peningkatan kualitas lingkungan.

“Mudah-mudahan, dengan adanya TMMD ini, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Dan kemanunggalan TNI, pemerintah, dan rakyat dapat terus terjalin,” kata Bupati Nanang.

Sementara, Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan, selaku Dansatgas III TMMD ke-120, Letkol Esnan Haryadi, menyampaikan, program TMMD kali ini akan dilaksanakan pada 6 Mei 2024 hingga 6 Juni 2024, dengan mengerahkan 150 personel TNI.

“Jadi, akan ada beberapa sasaran pada program ini, seperti pembuatan dan peningkatan jalan, pembuatan talut, pembuatan jembatan, pembuatan sumur bor, penyuluhan-penyuluhan, dan lain-lain,” ungkap Letkol Esnan.

TMMD sendiri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh prajurit TNI Kodim 0421/Lampung Selatan sebagai upaya keikutsertaan dalam pengabdian masyarakat dan pelaksanaan percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Diskominfo Lamsel

Komentar