Rapat Persiapan Pekan Raya Lampung 2024, Pemkab Lampung Selatan Fokus Tonjolkan Capaian Prestasi

Lampung Selatan138 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar rapat teknis dalam rangka persiapan Pekan Raya Lampung Tahun 2024 di Anjungan Kabupaten Lampung Selatan, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Senin (13/5/2024).

Rapat ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara tahunan yang dihelat Pemerintah Provinsi Lampung. Pekan Raya Lampung 2024 diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin, dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam rapat ini, dibahas berbagai aspek terkait penyelenggaraan Pekan Raya Lampung 2024, mulai dari kesiapan infrastruktur hingga program acara yang akan diselenggarakan.

Sekda Lampung Selatan, Thamrin, menyampaikan salah satu fokus utama rapat adalah memastikan bahwa infrastruktur pendukung acara telah mendekati kata siap dan mampu menarik pengunjung untuk mampir ke Anjungan Lampung Selatan.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai upaya pemasaran dan promosi untuk meningkatkan minat masyarakat serta wisatawan untuk mengunjungi anjungan Lampung Selatan.

“Ini kesempatan kita untuk mempromosikan Lampung Selatan. Maka, kita tunjukkan prestasi dan capaian Lampung Selatan, serta keunggulan pariwisata dan UMKM kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, berpesan agar semua prestasi yang dicapai oleh Pemkab Lampung Selatan melalui program Swasembada di segala sektor bisa lebih ditonjolkan.

Seperti salah satu contohnya, prestasi Lampung Selatan sebagai Kabupaten Stop Buang Air Besar Sembarang (BABS) atau Open Defecation Free (ODF) melalui program Swasembada WC.

“Apa yang sudah kita lakukan harus diaplikasikan di anjungan ini. Seperti halnya, Lampung Selatan sudah ODF dan mempunyai jamban yang sehat. Kita jaga kebersihan toilet sampai nanti kegiatan berjalan sepuluh hari,” pesannya.

Diskominfo Lamsel

Komentar