125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan di Lantik

Asahan866 Dilihat

Asahan, (Metropolis.co.id) – Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Pada Kabupaten Asahan Tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Asahan melantik 125 anggota PPK se-Kabupaten Asahan di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (16/05/2024).

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat berharap, kepada anggota PPK yang baru dilantik dapat bertanggungjawab dengan amanah yang diberikan.

“Pahami regulasi dan tahapan pada pemilu serta tugas dan wewenang PPK. Ini merupakan modal utama bagi kalian selaku PPK”, ucapnya.

Dikesempatan yang sama Raja Ahab Damanik Anggota KPU Provsu mengatakan, Anggota PPK yang dilantik hari ini, merupakan orang-orang pilihan, karena telah melalui berbagai tahapan. Untuk itu diharapkan kepada Anggota PPK dapat menjaga amanah yang diberikan dan dapat mempertanggungjawabkannya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengucapkan selamat kepada para anggota PPK se-Kabupaten Asahan yang sudah dilantik pada hari ini. Diharapkan saudara-saudara sekalian segera dapat melaksanakan tugas sesuai tahapan pemilihan Kepala Daerah yang telah direncanakan dengan berpedoman pada ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan.

Bupati juga mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa tahun 2024 menjadi puncak pesta demokrasi 5 tahunan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Agenda Pilkada menjadi ajang bagi kita semua untuk ikut menentukan pemimpin di daerah. Saya berpesan untuk terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggungjawab serta berikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pesta demokrasi yang akan kita selenggarakan saat ini.

Selanjutnya Bupati mengajak kepada kita semua yang hadir dalam kesempatan ini untuk jaga netralitas, independensi diri dan jungjung tinggi integritas, guna mewujudkan pemilhan kepala daerah yang berkualitas dan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif sesuai dengan fungsi dan peran kita masing-masing.

Untuk itu mari kita berikan dukungan moral kepada penyelenggara Pilkada tahun 2024 yang dilantik pada hari ini serta bersama-sama menjalin sinergitas dan tingkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai serta mampu menghasilkan yang terbaik bagi rakyat.

Terlihat mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD dan Camat se-Kabupaten Asahan hadir pada acara pelantikan tersebut.

Diskominfo Asahan

Komentar