Pasa dan Najwa Juara Bulutangkis O2SN

Liwa, (Metropolis.co.id) – Pasa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap Batu Berak, keluar sebagai juara bukutangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Lampung Barat, sedangkan di kelompok putri juara berhasil direbut Najwa Ayu Ningtyas dari SMPN 1 Sumberjaya.

O2SN Cabang Olahraga Bulutangkis tingkat SMP se-Lampung Barat berlangsung pada 20 Mei 2024 di GOR Ajisaka Lampung Barat, diikuti 11 siswa dari kelompok putra dan 11 di kelopok putri.

Even tersebut merupakan seleksi tingkat Kabupaten, untuk mengikuti tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kota Bandarlampung di tahun ini juga.

Keberhasilan Pasa menjuarai kelompok putra, setelah pelajar kelas 8 itu menang atas Palben dari SMPN Sekuting Terpadu di partai final.

Pertandingan sendiri berjalan alot dan saling mengejar poin, namun berkat kegigihan dan permainan yang apik. Pasa berhasil memenangkan pertabdingan tersebut. Sedangkan juara ketiga diraih Safiq dari SMPN 1 Way Tenung.

Sementara di kelompok putri babak final juga berlangsung sengit. Kedua finalis sama-sama mengeluarkan kemampuan maksimalnya, setelah bermain cukup lama akhirnya Najwa berhasil mengalahkan Evina Yunitha, pelajar SMPN Way Tenung yang harus puas menjadi juara kedua.

Sedangkan juara ketiga menjadi milik Risa Rahma pelajar SMPN 2 Kebon Tebu.

Menurut Guru SMPN Satu Atap Bati Berak Willy Rois, pelaksanaan O2SN cabang bulutangkis tahun ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dengan demikian kegiatan tersebut berlangsung sesuai dengan jadwal sehingga menghasilkan juara yang nantinya bisa membawa nama Lampung Barat lebih baik di tingkat Provinsi pada even yang sama.

Red

Komentar