1.346 Mahasiswa UIN RIL Akan Melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Lampung Selatan

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Sebanyak 1.346 mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) akan melaksanakan pengabdian masyarakat di 10 kecamatan di Lampung Selatan, melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, UIN RIL, Prof. Dr. Alamsyah, M.Ag, beserta rombongan saat melaksanakan audiensi bersama Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati setempat, Selasa (21/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Alamsyah menyampaikan, pada kegiatan KKN ini, Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu lokasi dari empat wilayah kabupaten di Provinsi Lampung yang dijadikan sebagai tujuan dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat ini.

Menurut Prof Alamsyah, ini menjadi peluang bagi perguruan tinggi dan mahasiswa untuk berkonstribusi langsung dalam menyukseskan program pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga, program yang akan dibawa mahasiswa kami nanti, bisa disesuaikan dan dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Nanang menyambut baik terhadap rencana pelaksanaan KKN mahasiswa UIN RIL di Lampung Selatan. Menurutnya, ini menjadi kesempatan bagus dalam membantu pemerintah guna menyosialisasikan dan melaksanakan program-program daerah.

“Semoga adik-adik mahasiswa nanti dapat melaksanakan pengabdian dengan baik dengan membantu program-program unggulan pemerintah. Seperti Swasembada Sekolah, Swasembada Rumahku, ketahanan pangan, pariwisata, dan lainnya,” ucap Bupati Nanang.

Diketahui, pelaksanaan KKN mahasiswa UIN Lampung ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juli sampai dengan 24 Agustus 2024 mendatang.

Red

Komentar