Pemkot Bandar Lampung Gelar Pelatihan Kewirausahaan Guna Dukung Kemajuan Produk UMKM

Kotaku546 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha pemula guna mendukung kemajuan produk UMKM yang berkualitas di Aula Semergou, kantor pemkot setempat, Selasa (21/5/2024).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian UMKM, pemkot berkomitmen akan membantu memberikan kemudahan dalam mengurus keterangan usaha untuk meminjam Kredit Usaha Rakyat (KUR), mengizinkan pelaku usaha meramaikan sentral wisata, seperti di Jalan Gatot Subroto Bandar Lampung.

“Serta memberikan pelatihan-pelatihan seperti ini untuk meningkatkan sumber daya manusia koperasi dan UMKM, sehingga produk UMKMnya berkulitas,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Bunda Eva, pemkot mencanangkan dan membawa produk dari UMKM ke setiap toserba, hotel dan daerah wisata yang ada di Bandar Lampung. Pihaknya juga menggulirkan pinjaman tanpa bunga yang diperuntukan bagi UMKM dan pedagang kecil se-Kota Bandar Lampung.

“Progam ini merupakan bentuk konkrit Pemkot Bandar Lampung dalam meningkatkan perekonomian dan membantu masyarakat kecil,” pungkasnya.

Red

Komentar