Persiapkan Diri, Pandu Kesuma Dewangsa Optimis Didukung Partai Gerindra

Bandar Lampung, Politik1719 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Serius Maju Pilkada kabupaten Lampung Selatan, Wabup Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa optimis didukung partai Gerindra dengan mengusung visi misi utama yakni infrastruktur dan SDM handal untuk Lampung Selatan lebih baik.

Sebagai prasarat Wabup muda dan enerjik yang kerap kali ketahuan awak media setia mendampingi Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal ini juga sudah mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas untuk meminang koalisi di tiga Partai yakni, partai Demokrat, partai Nasdem dan partai PKB Lampung Selatan.

“Kita optimis didukung partai Gerindra, selain itu juga sudah menjajaki beberapa partai lain sebagai koalisi,” kata Pandu Kesuma Dewangsa saat mendampingi Ketua DPD Gerindra Lampung RMD saat makan bubur bersama Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Raffi Ahmad, Kamis (23/05/2024).

Ia juga blak-blakan soal visi-misi utama yang menjadi prioritas dan tentunta sedang dibutuhkan masyarakat Lampung Selatan saat ini yaitu soal Infrastruktur jalan dan sarana prasarana.

“Kalau soal visi-misi tentu utama yang lagi hits sekarang yakni Infrastruktur, sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut Pandu Kesuma Dewangsa, daya dukung infrastruktur sangat diperlukan dan saling berkaitan dengan hajat hidup masyarakat banyak, baik mereka yang ingin beramgkat bekerja, pergi berbisnis, berobat dan sebagainya.

“Kuncinya infrasruktur bagus ditambah SDM bagus dengan berbagai peningkatan oleh peran pemerintah, nanti baru akan mengikuti ekonomi yang bagus dengan dilengkapi ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan. Dan jangan lupa pariwisata yang begitu banyak di Lampung Selatan,” sebutnya.

Meski akan mengikuti kontestasi, ia juga tak lupa memberikan imbauan pada masyarakat, meski akan berbeda pilihan namun hendaknya tetap sejuk, aman dan tidak ada keributan siapapun yang terpilih dan meimpin, tak lain untuk Lampung Selatan yang lebih baik.

“Sesuai arahan ketua DPD Gerindra Lampung, sejatinya kita tidak boleh berkonflik dengan siapapun, itu kunci. Kalaupu akan ada pemilihan calon kepala daerah, maka saya pribadi maupun selaku Wakil bupati Lampung Selatan juga mengimbau untuk masyarakat agar tetap damai, sejuk dan indah, semua untuk Lampung selatan yang lebih baik,” tutupnya.

Dilokasi yang sama saat dimintai tanggapan, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung ahmad giri Akbar menyebut, belum akan mengumumkan calon untuk Lapung selatan, namu demikian ia tak menampik bahwa kader Gerindra Pandu Kesuma Dewangsa masuk kandidat kuat.

“Ya kita tunggu saja, tapi tentu kita mencari sosok terbaik yang nantinya bisa selaras dan bisa mengekseskusi program kerja Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran didaerah,” demikian Ahmad Giri akbar.

Diketahui, Pandu Kesuma Dewangsa merupakan salah satu sosok yang tengah dilirik partai gerindr, karena sering mendampingi pertemuan demi petemuan dan berbagai acara bersama ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

Ia juga hadir dalam pertamuan hari ini, yaitu menyambut suport dari artis Raffi Ahmad dan Marsel Widianto yang membersamai Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam agenda sarapan bubur bersama di Bandar Lampung.

Poet

Komentar