Dua Atlet Putra Kabaddi Lampung Masuk Timnas Indonesia

Bandar Lampung537 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Cabang olahraga (cabor) baru yang akan menjadi penopang kontingen Lampung di PON XXI Aceh-Sumut, salah satunya adalah Kabaddi. Cabor asal India itu juga memiliki kans menyumbangkan medali di PON nanti.

Kabar baik dari Kabaddi, bahwa dua atlet Kabaddi Lampung masuk di tim nasional Kabaddi Indonesia putra yang saat ini juga sudah turun di beberapa turnamen internasional.

Dua atlet itu Ervin dan Mohammad Hanif Dwi Nugroho, yang saat ini baru selesai dari kejuaraan di Dhakka Bangladesh setelah mengikuti turnamen Asia sejak 26 Mei – 3 Juni 2024.

Menurut pelatih Kabaddi Lampung, Dawam, dua pemain itu menjadi pemain kunci di tim Lampung, dan juga di tim nasional mendapatkan kesempatan turun bertanding yang cukup banyak.

“Dua pemain ini sangat mumpuni untuk main di tim Lampung. Sehingga wajar dipanggil pelatnas. Yang memang diproyeksikan ke SEA Games mendatang. Ervin posisinya sebagai reader (penyerang) dan Hanif sebagai cover righ (penjaga). Dari kejuaraan itu, Indonesia berada di peringkat ketiga di grup.” Katanya.

Sementara rencana dari Kabaddi Lampung untuk menghadapi PON XXI Aceh-Sumut, Dawam mengatakan bahwa program sebelumnya, Lampung akan mengikuti turnamen yang ada di Bali pada pertengahan Mei sampai Juni 2024. Namun karena sesuatu hal, maka program akan dijalankan dengan melalui training camp di Jawa Barat.

“Yaa sebenarnya di Bali itu sangat baik untuk try-out karena ada kejuaraan internasional. Yaa tak bisa ke sana, maka kami alihkan training camp di Jawa Barat, Dan nanti kami akan banyak mencari lawan tanding yang bagus, seperti Jawa Tengah. Tim ini memang tidak lolos PON, namun kualitasnya cukup baik. Maka kami akan minta sebagai sparing partner.” Ujar Dawam.

Dalam latihan yang selama ini dipusatkan di Gedung Kurash Jati Agung, Lampung Selatan, tim Kabaddi Lampung dipersiapkan untuk mendalami sisi teknik serta memperkuat fisik.

“Ya kalau untuk latihan kami lalui dengan baik. Kemudian kabarnya untuk tim putri Indonesia yang akan berangkat ke Nepal juga akan menyertakan beberapa pemain putri dari Lampung. Namun secara resmi surat dari PB belum kami dapatkan,” tambahnya.

Dengan adanya beberapa pemain yang aka turut membela tim nasional, diharapkan akan memberikan dampak positif pada penampilan dan kemampuan secara individu pemain lebih baik.

Red

Komentar