Sapi Kurban Jokowi, Prabowo, Gibran, dan Megawati di Istiqlal, diatas 1Ton Semua!

Nasional1659 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Masjid Istiqlal banyak menerima sumbangan hewan kurban, tercantum dari tokoh-tokoh politik, dari presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sampai presiden terpilih 2024-2029 yang pula Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

“Hari ini aku mau sampaikan jumlah hewan kurban yang kita kumpulkan jumlah sapinya merupakan 50 ekor sapi. Yang kita saksikan merupakan dari Pak Presiden, kemudian Pak Wapres, terdapat pula Pak Prabowo, Pak Gibran, Bu Megawati,” kata Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar kepada wartawan, Senin (17/6/2024).

Sapi kurban dari Presiden Jokowi merupakan sapi limosin dengan berat 1,3 ton. Sapi kurban dari Wakil Presiden Ma’ruf. Amin merupakan sapi berbobot 1,2 ton. Sapi dari Prabowo merupakan sapi dari Sukabumi dengan berat 1,2 ton. Sapi dari wakil presiden terpilih sekalian putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, bobotnya 1,2 ton. Seluruh sapi ini baru hendak disembelih pada Selasa (18/6) esok

Tidak hanya itu, Nasaruddin Umar menarangkan hewan kurban di Istiqlal ini tiba bukan cuma dari tokoh-tokoh muslim, melainkan terdapat pula pemberian dari umat nonmuslim. Ia juga menyebut perihal ini jadi fakta toleransi yang erat berkembang di golongan warga

“Kemudian pula yang menarik ya malah kawan-kawan pula membagikan sedekahnya dari nonmuslim, terdapat membagikan hadiah pula buat menaikkan distribusi daging kurban kita,” jelas Nasaruddin.

“Inilah toleransi Indonesia. Sesungguhnya yang harus buat berkorban itu merupakan paling utama umat Islam ya yang berkemampuan. Tetapi inilah Indonesia, inilah Istiqlal, benar-benar kita menjalakan suatu toleransi, terdapat understanding yang sangat dalam, lintas agama di Istiqlal ini,” sambungnya.

Nasaruddin Umar menarangkan Masjid Istiqlal sepanjang ini sudah menerima total 50 ekor sapi serta 12 ekor kambing. Setelah itu ia menyebut dari 50 ekor sapi tersebut, ada sebanyak 22 ekor yang ialah pemberian dari umat nonmuslim.

“Kawan-kawan pula membagikan sedekahnya dari nonmuslim, terdapat membagikan hadiah pula buat menaikkan distribusi daging kurban kita. 22 ekor dari teman kita dari nonmuslim, terdapat dari Katedral sapinya besar,” cerah Nasaruddin.

“Kemudian pula dari Hotel Borobudur itu menyumbang 20 ekor sapi besar-besar, kemudian terdapat dari rekan-rekan kita dari komunitas Tionghoa itu pula membagikan bonus hewan kurban buat diberikan ke mereka yang berhak,” imbuhnya.

detik

Komentar