Terus Gerilya, RMD ‘Bakar Semangat’ Relawan

Politik517 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Calon gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), menghadiri deklarasi relawan RMD For BE 1 yang berlangsung di kawasan Sukarame, Bandarlampung, Selasa (25/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pendukung, dan relawan yang siap memberikan dukungan penuh kepada RMD dalam Pilgub 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ansora Hanafi, Ketua RMD For BE 1, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus dan relawan atas kerjasamanya.

“Tanpa tenaga dan bantuan kalian, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Kita harus sabar membawa RMD sampai dilantik menjadi gubernur. Apapun dinamika yang akan terjadi di 15 kabupaten/kota, mohon dengan sangat, ikhlaskan dengan hati dan jangan diladeni. Kita sadar bahwa RMD pasti dilantik menjadi gubernur Lampung,” ujarnya.

Koordinator gerakan relawan RMD, Ary Meizari, menambahkan bahwa deklarasi ini adalah momentum penting bagi semua.

“Jangan sampai kita salah pilih ke depannya. Sampaikan kepada sahabat dan saudara di mana pun, jangan sampai salah memilih pemimpin karena ini menyangkut hajat hidup kita,” katanya.

Ia juga menyebut RMD harus digaungkan karena selain muda dan ganteng, beliau punya kapasitas dan kapabilitas. Sebagai pengusaha dan anggota legislatif, kita tahu beliau memimpin Gerindra Lampung yang dalam dua tahun melakukan lompatan dari partai politik nomor 3 menjadi nomor 1.

“Pak Prabowo memintanya menjadi gubernur sehingga Lampung bisa melakukan lompatan perubahan yang signifikan, bukan hanya omong-omong. Jadi, kita rapatkan barisan, seluruh organ relawan punya niat yang sama untuk memenangkan RMD,” ajaknya.

Namun ia juga berpesan jangan berjalan sendiri, kolaborasi dan sinergi supaya terstruktur dan masif. Dengan bergandengan tangan, saling mengisi, berbesar hati untuk memenangkan hajat hidup kita sendiri, bukan hanya RMD.

“Supaya lompatan kesejahteraan Lampung bisa melebihi provinsi lain. Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada yang sudah meluangkan waktu dan berjuang untuk Lampung maju secara signifikan. Ini adalah tanggung jawab moral kita,” katanya.

RMD sendiri menyampaikan rasa bangganya atas dukungan yang diberikan.

“Relawan ini unik, karena organ relawan yang pertama dinisiasi adalah For BE 1 ini, yang membuat gaduh di media sosial dan grup WA. Tapi berkat semangatnya untuk perjuangan kita, kita bisa hadir di sini,” katanya.

RMD menyebut hampir semua yang hadir pernah berjuang di Pilpres. Ia sadar waktu itu berjuang untuk Prabowo-Gibran untuk membuat negara ini lebih baik.

“Membuat situasi ibu, bapak, dan lingkungan kita menjadi makmur. Jalan-jalan di provinsi Lampung lebih bagus, pendidikan lebih baik, kualitas hidup kita lebih baik, makan siang gratis tersedia. Harapan saat itu terpatri di masyarakat Lampung, 70 persen masyarakat Lampung punya harapan sama dengan kepemimpinan Prabowo-Gibran,” ungkapnya.

RMD menambahkan, mandat ini sangat disadari oleh presiden terpilih. Beliau mengapresiasi dan memanggil dirinya, ingin program cepat terlaksana sehingga kader Gerindra maju di Pilgub.

“Sehingga harapan masyarakat Lampung tertuntaskan. Saya lihat di mata bapak ibu terpancar semangat. Bukan untuk menjadikan RMD gubernur, tapi di bawah pilihan Prabowo agar terlaksana programnya di Lampung,” pujinya.

Semangat inilah yang menjadi energi menyongsong kemenangan di 27 November nanti.

“Program terlaksana lebih cepat karena ada sinergi pusat. Kita ingin tiap hari presiden perhatian dengan Lampung. Program makan siang gratis hadir di sekolah anak ibu sekalian. Sekali lagi, tuntaskan perjuangan,” ajaknya.

RMD juga menekankan pentingnya menjaga nama baik dan etika dalam berkampanye.

“Kita jadi relawan jaga nama baik kandidat. Jangan kasar sama masyarakat, jangan keras sama masyarakat, jangan jelekkan kandidat lain. Kalau mereka ingin memilih kita, tolong perlakukan dengan baik. Saya titip pesan kepada saudara di rumah, kita rekrut lagi relawan, sosialisasikan. Insya Allah 27 November nanti kita menangkan pertarungan ini,” ujarnya.

Red

Komentar