Petembak Lampung Berjaya di Kapolri Cup Shooting Championship 2024

Bandar Lampung, (Metropolis) – Para petembak Lampung yang akan diturunkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, kini terus memberikan harapan yang baik serta progress latihan yang sangat baik.

Para petembak putra Lampung, Maryono dan kawan-kawan yang mengikuti kejuaraan menembak khusus putra pada Kapolri Cup Shooting Championship 2024 yang digelar di lapangan tembak Senayan Jakarta, 8-15 Juli 2024 meraih sukses dengan memenangi dua nomor pertandingan.

Pada Nomor 50m Pistol Men Individual yang diikuti 29 peserta dari seluruh Indonesia, Wira Sukmana meraih point tertinggi 538 dengan rincian nilai tembakan pertama 91, (2) 94, (3) 84, (4) 89, (5) 90, dan (6) 90.

Sementara tempat kedua petembak dari Jawa Tengah, Iqbal Raia Prabowo dengan total nilai 537. Dan tempat ketiga ditempati petembak Lampung lainnya Nanda Suhelmi dengan total poin 533.

Sedangkan untuk nomor beregu Free Pistol 50m Man, regu Lampung juga meraih medali emas atas nama Wira Sukmana, Nanda Suhelmi dan Maryono.

Juara 2 dari Jawa barat atas nama Iwan, Anang, Marthin. Sementara tempat ketiga para petembak dari DKI Jakarta yang terdiri dari Isro, Yudha dan Raja.

Menurut manajer tim Menembak Lampung, Hendro, perolehan medali ini memang bukan target utama, karena ini sebagai uji kemampuan menjelang pertandingan yang sesungguhnya di PON Aceh-Sumut nanti.

“Alhamdulillah kami mampu memberikan penampilan yang baik di nomor Free Pistol 50m Man Individu dan Team. Total sementara meraih 2 medali Emas dan 1 perunggu. Namun kami akan melakukan evaluasi atas hasil ini agar pada saatnya bertanding di PON akan lebih maksimal,” kata Hendro melalui selulernya Rabu 10 Juli 2024.

Dia mengatakan bahwa ada satu nomor lagi yakni Air Riffle beregu yang diikuti Lampung, namun sementara ini para petembak Lampung menduduki urutan ke-4.

“Di nomor Air Riffle Man, kami ada di posisi 4. Namun ini akan kami tingkatkan terus ke depan. Karena dua minggu lagi ada Perbakin Aniversary dan kami akan coba meraih yang lebih baik. Dan khususnya di nomor ini akan kami upayakan terus membaik hingga saatnya PON nanti, pada penampilan dan hasil terbaik dan meraih medali Emas. Mohon doa dan dukungannya masyarakat Lampung,” tambahnya.

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, Lampung akan menurunkan dibagian putra Maryono, Wira Sukmana, Nanda Suhelmi, Septian Bagus Sasmita, Theo Saputra, Buphin, Hendro Susanto, Bambang Sumadi, Tegar Anugerah.

Mereka akan mengikuti berbagai nomor 10 m Air Pistol perorangan & beregu putra, 10 m Air Rifle perorangan putra, 50 m Pistol perorangan putra, Trap perorangan dan beregu putra, dan Double Trap perorangan putra.

Sedangkan di bagian putri ada tiga atlet Adylia Safitri, Ayu Dini Fitriasih, dan Meisry Vidi Nanda Risampessy, mereka akan turun di berbagai nomor seperti 25 m Pistol perorangan putri, Trap perorangan dan beregu putri, Double Trap perorangan putri, Sket perorangan putri, 10 m Air Pistol beregu campuran, Trap beregu campuran.

Don

Komentar