Trent: Semua Pemain Inggris Pede Ambil Penalti

Nasional851 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Trent Alexander-Arnold menanggapi video viral soal dirinya disebut menuding satu pemain Inggris tidak mau mengambil penalti. Ia membantahnya.

Inggris menang adu penalti melawan Swiss di perempatfinal Euro 2024. Lima eksekutor The Three Lions sukses menendang penalti untuk membawa timnya menang 5-3.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Alexander-Arnold terekam kamera sedang bicara dengan dua saudara laki-lakinya. Pemain Liverpool itu diklaim menyebut ada rekan setimnya di timnas Inggris yang takut mengeksekusi penalti.

Alexander-Arnold menepis hal tersebut. Ia menegaskan bahwa semua pemain Inggris yakin dengan kemampuan menendang penalti.

“Saya tidak yakin apa yang sebenarnya dikatakan, tapi yang jelas bukan itu karena sebagai pemain kami tidak punya suara soal siapa yang mengambil penalti. Jadi, saya tidak akan pernah bilang begitu soal teman setim sendiri,” ujar Alexander-Arnold seperti dilansir Mirror.

“Kalau boleh jujur, semuanya ingin mengambil penalti. Semuanya punya kepercayaan diri itu. Kami berlatih dan semuanya percaya diri. Ini cuma soal urutan kapan giliran Anda.”

Turun sebagai penendang kelima saat adu penalti melawan Swiss, Alexander-Arnold mengaku tidak gugup.

“Malahan itu tekanan yang positif. Itu seru, saya tidak pernah ada di posisi itu sebelumnya, mencetak gol penalti penentu kemenangan, jadi kemarin itu pengalaman baru buat saya,” ucapnya.

“Kami diberi tahu urutannya. Kami latihan penalti, kami diberi tahu urutannya dan kemudian Anda yakin dengan diri sendiri karena Anda tahu ada tugas yang harus dilaksanakan.”

Inggris selanjutnya akan menghadapi Belanda di semifinal Euro 2024. Duel Belanda vs Inggris akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

detik

Komentar