oleh

LDII Lamsel Kenalkan Kepengurusan Pada Plt Bupati

Lampung : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menerima audiensi jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lamsel.

Slaturahmi yang digelar masih dalam suasana tahun baru Islam 1440 Hijriah tersebut, berlangsung di ruang kerja bupati Lamsel, Rabu (12/09/2018).

Hadir mendampingi, Staf Ahli Bupati Ekobang dan Kemasyarakatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kesbang, serta Kadis Kominfo setempat.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPD LDDI Kabupaten Lamsel, Drs. Sugiono mengatakan, selain bersilturahmi, tujuan audiensi itu dalam rangka memperkenalkan kepengurusan DPD LDDI Kabupaten Lamsel periode 2017-2022.

Dalam paparannya, ia juga menjelaskan tentang LDII secara umum serta mengenai keberadaan LDII di Kabupaten Lamsel.

Pada kesempatan itu, selain diserahkan susunan kepengurusan DPD LDII Kbupaten Lamsel, juga diserahkan Kalender Lamsel tahun 2018, buku hasil Rapimnas LDII, serta Majalah Nuansa Persada terbitan DPRD LDII.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengapresiasi keberadaan LDII sebagai lembaga dakwah. Dengan itu, diharapkan, LDII dapat berperan dalam pembentukan budi pekerti masyarakat melalui media dakwah yang dilaksanaknnya.

Nanang juga berharap, LDII dapat menjalankan perannya dalam menciptakan suasana kehidupan bermasyarakat yang berbhineka seta tetap memperhatikan kearifan lokal.

“Dengan tujuan tercipta kerukunan yang baik antar umat beragama, serta kerukunan dikalangan masyarakat Lampung Selatan,” kata Nanang dalam rilis yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Lamsel.

Selain itu, Nanang juga meminta, DPD LDII dapat membantu mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah, dalam memajukan Kabupaten Lamsel kearah yang lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan