Arti Peringatan Harkitnas Bagi PLT Bupati Nanang Ermanto

Kabar Daerah234 Dilihat

Lampung : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Harkitnas) tahun 2018, yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Senin (1/10/2018).

Peringatan Harkitnas yang ke-53 tahun dihadiri anggota Fokorpimda Lamsel, Sekretaris Daerah beserta pejabat utama dilingkup Pemkab Lamsel, Ketua TP PKK Lamsel, juga diikuti ratusan pelajar, Kwarcab Lamsel, Ormas, serta satuan dari TNI/Polri.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto yang selaku inspektur upacara membacakan Teks Pancasila ditirukan seluruh peserta yang hadir. Sementara, Wakil Ketua DPRD Lamsel, Hj. Roslina didaulat membacakan Pembukaan UUD 1945.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyampaikan, peringatan Hariktnas yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat untuk lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Mantan anggota DPRD Lamsel dua periode ini juga berpesan, momentum peringatan Harkitnas, hendaknya dijadikan sebagai penguatan karakter bangsa Indoensia, mengingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah kodrat keberagaman.

“Mari kita jadikan momemtum ini untuk memperkuat karakter bangsa yang nasionalisme, yang betul-betul satu kesatuan, khususnya di Lampung Selatan,” ujar Nanang ditemui awak media usai memimpin upacara.

Penulis : DH

Komentar