SCL Lampung Siap Cetak Atlet Pecatur Handal

Saburai323 Dilihat

Lampung : Provinsi Lampung dikategorikan banyak pecatur, namun minim prestasi tingkat nasional, hal itu pula yang menjadi perhatian SCL Lampung untuk menggaet dan menciptakan bibit baru atlet berbakat melalui sekolah catur yang memenuhi standar PB Percasi.

Keberadaan Sekolah Catur Lampung (SCL) Bandarlampung diharapan menjawab tantangan itu, serta mendukung program pemerintah melalui induk olahraga KONI melalui Pengcab Percasi Lampung.

Humas SCL Bandarlampung, Zaini Tubara menuturkan, SCL merupakan satu-satunya sekolah catur di Bandarlampung yang mengedepankan pendidikan, pelatihan dan mengajarkan sistem permainan olahraga catur yang benar dalam permainan catur.

“Sesuai kurikulum standar PB Percasi Indonesia,” kata Zaini, Senin (01/09/2018).

Ia menambahkan, SCL dikelola dan dilatih secara profisional oleh pengajar yang menyandang predikat Master Nasional (MN).

Saat ini kata dia, SCL membuka ruang kelas tingkat permulaan dan tingkat lanjutan, dengan waktu belajar pagi dan sore hari setiap hari Senin dan Kamis, lama pertemuan 90 menit/pertemuan.

“Sebulan 8 kali pertemuan dengan biaya hanya Rp 200 ribu persiswa,” paparnya.

Zaini mengatakan, metode yang diterapkan SCL sangat gampang, pun lokasi belajarnya mudah dijangkau karena berada di tengah kota yang beralamatkan di jalan, KH.Mas Mansur nomor 16 Rawa Laut Bandar Lampung.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi.082378997777, 082176734848 atau 082181684669,” ucapnya.

Penulis : Yus Sutan Rais

Komentar