Mantap, Seluruh Anggota DPRD Lampung Sumbang Gaji Untuk Donggala dan Palu

Saburai264 Dilihat

Lampung : Peduli Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung menyisihkan sebagian gajinya, untuk disumbangkan pada korban bencana di Donggala dan Palu, Senin (02/10/2018).

Sumbangkan secara langsung untuk Palu dan Donggala merupakan aksi spontanitas yang diinisiasi oleh Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal, adapun nilai total donasi terkumpul itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Sengaja kita inisiasi kegiatan ini sebagai bentuk peduli terhadap saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Donggala dan Palu,”Kata Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal pada Metropolis.co.id melalui sambungan selulernya, Senin (01/10/2018).

Menurutnya, Pray for Donggala dan Palu bukan hanya kegiatan simbolis saja tetapi itu adalah bukti nyata wakil rakyat dalam menunjukan rasa peduli terhadap sesama karena bagaimanapun mereka adalah bagian dari kita (Indonesia).

“Ini adalah duka kita bersama, marilah kita berempati dengan apa yang kita bisa, hasil dana terkumpul nanti akan di himpun oleh sekretariat DPRD Lampung untuk selanjutnya di salurkan kepada para korban,”Ujarnya.

Sementara itu. Terpisah Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung, Suprapto menerangkan aksi sosial untuk Palu dan Donggala diinformasikan Ketua DPRD lewat gruop WA.

“Alhamdulillah semua semangat.Umumnya setiap anggota menyisihkan sejuta dari gajinya, tapi tak sedikit yang dengan iklas jauh lebih besar,”kata Suprapto.

Ditambahkanya, bantuan atas rasa Duka Palu dan Donggala adalah duka kita bersama itu, secepatnya ajan diserahkan kepada warga korban.

“Secepatnya mungkin ada diantara kami yg datang langsung kesana untuk lebih bisa merasakan kebersamaan,”Ujarnya.

Penulis : Yus Sutan Rais

Komentar