Organisasi Wartawan dan Elemen Membaur Galang Dana Peduli Gempa dan Tsunami di Lamtim

Kabar Daerah197 Dilihat

Lampung : Perhimpunan Rekan jurnalis dan organisasi wartawan beserta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Lamoung Timur galang dana untuk korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (sulteng).

Adapun berbagai forum wadah organisasi dan LSM Kabupaten Lampung Timur di antaranya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) Kabupaten Lampung Timur bersama dengan Forum Jurnalis Harian Lampung Timur (FJHLT), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) lampung timur Ketua Forum Komunikasi Surat Kabar Mingguan (FKSKM) serta Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dan LSM Genta Lamtim menggelar aksi solidaritas penggalangan

Aksi ini di gelar di perempatan lampu merah jl lintas timur mataram marga kabupaten lampung timur, selain itu Aksi sosial itu dilakukan dengan berbekal kardus bertuliskan peduli gempa dan tsunami palu. Senin (1/10/2018).

Afriansyah salah satu peserta prnggalang dana mengatakan, aksi tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Palu.

“Penggalangan dana kita lakukan ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kita kepada saudara-saudara yang ada di Palu dan Donggala yang terkena bencana Gempa Bumi Dan Tsunami kemarin, Jumat 28 September 2018, Kepada yang telah menyumbang, kami ucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya”. Ujarnya disela kegiatan

Aksi solidaritas ini mendapat apresiasi dari beberapa tokoh diantaranya anggota DPRD kabupaten lamtim Faisal Risa, ketua LPAI Rini Mulyati, Kabag Humas polres Lamtim Akp. Faizal Idrus, Ketua LSM Genta Lamtim Fauzi, ketua LSM Topan AD Herizal yang juga turut serta hadir dalam aksi tersebut.

Anggota dprd lampung timur faisal risa mengatakan “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini adalah aksi solidaritas dan bentuk kepedulian terhadap sesama dan ingin membantu serta mengurangi beban saudara kita yang terkena bencana di Palu dan Donggala”,ucapnya.

Di samping itu, Ketua LPAI Lampung Timur saat di minta tanggapan mengatakan”semoga aksi ini mendapat berkah, dan bagi warga yang membantu dapat meringankan beban kita. Kita juga berdoa semoga bantuan dari aksi solidaritas ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,”Ujar Rini.

Tak ketinggalan ketua Ajo Indonesia Lampung Timur menyampaikan ucapan duka”kami ucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban, baik yang gugur maupun yang mengalami luka-luka, begitu juga pada keluarga korban yang tertimpa musibah semoga selalu di beri kesabaran dan kekuatan”,tutur apri

Seperti diketahui, gempa bumi magnitudo berkekuatan 7,4 dan Tsunami melanda Palu dan Donggala, pada Jumat sore (28/9/2018) pukul 18.02 WITA. Akibat gempa bumi dan Tsunami tersebut menyebabkan ratusan korban meninggal dunia dan luka-luka.

Penulis : Erlangga

Komentar