Dedi Aprizal Ajak Seluruh Anggota DPRD Kab/Kota Galang Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami

Saburai266 Dilihat

Lampung : Pasca berhasil menginisiasi pengumpulan donasi uang untuk para korban Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu. Ketua DPRD Lampung, Dedi Aprizal Himbau seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota di Lampung turut melakukan hal sama yaitu penggalangan dana sebagai bentuk peduli wakil rakyat.

Dalam pesanya, Dedi Aprizal mangajak seluruh pihak dari berbagai lapisan turut berempati karena duka bagi Donggala dan Palu adalah duka untuk Indonesia.

“Saya himbau tiap DPRD Kabupaten/Kota di Lampung melakukan hal sama yah, karena ini duka kita bersama, selayaknya kita saling membantu untuk sesama,”Katanya pada Metropolis.co.id, Senin (01/10/2018).

Secara pribadi maupun pimpinan legislatif dirinya menyampaikan rasa duka yang mendalam baik bagi para korban yang meninggal maupun bagi mereka yang terkena dampak dan mengalami berbagai kesedihan psikis maupun kerugian material, selalu diberikan kekuatan dan kesabaran hingga semua kembali normal tahap demi tahap.

“Kita sampaikan duka mendalam yah bagi yang gugur, kemudian bagi yang saat ini masih selamat semoga diberikan kesabaran dan kesehatan sehingga mampu melewati ujian dari sang pencipta ini hingga keadaan kembali normal,”jelasnya.

Kegiatan maupun himbauanya ini juga merupakan isyarat untuk pemerintah pusat agar dapat terus bergerak melakukan evakuasi maupun revitalisasi serta melakukan rekontruksi tahap demi tahap bila sudah memungkinkan untuk dapat dilakukan.

“Mudah-mudahan pemerintah Pusat bertindak cepat untuk melakukan evakuasi dan pemulihan pada saat memang situasi dan kondisinya sudah memungkinkan,”Himbaunya.

Penulis : Yus Sutan Rais

Komentar