oleh

Danrem 043/Gatam Himbau FKPPI Tingkatkan Kualitas Pengabdian

Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Kav. Erwin Djatniko

Lampung : Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos dalam sambutanya pada HUT FKPPI Lampung selaku Komandan Korem 043/ Garuda Hitam dan pribadi, dirinya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 40, kepada segenap Keluarga Besar FKPPI Se-Provinsi Lampung.

Dalam memaknai peringatan Hari Ulang Tahun organisasi FKPPI ini, dirinya berharap momentum ini dapat dijadikan untuk meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja organisasi Keluarga Besar FKPPI kepada masyarakat, bangsa dan negara, utamanya dalam mewujudkan dan memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Provinsi Lampung.

“Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Keluarga Besar FKPPI, terkandung beberapa makna yang perlu kita renungkan yaitu, untuk selalu mensyukuri nikmat dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Besar, atas segala karunia – Nya, karena sampai hari ini organisasi FKPPI dengan usianya yang ke-40, dapat meningkatkan prestasi dan kemajuan yang cukup membanggakan,”Katanya, Sabtu (06/10/2018).

Dilanjutkanya, didasari rasa hormat dan menjunjung tinggi perjuangan para pendiri dan sesepuh FKPPI yang telah merintis dan meletakkan dasar serta menjalankan organisasi dengan segenap dinamika keberhasilan dan kekurangannya sehingga organisasi ini dapat tumbuh berkembang dan maju pesat seperti saat ini.

Tidak hanya itu, Makna penting lain dari peringatan Hari Ulang Tahun ini adalah sebagai wahana intropeksi dan mawas diri, sehingga Keluarga Besar FKPPI mampu menyesuaikan diri terhadap dinamika dan perkembangan organisasi dalam melaksanakan visi dan misi, guna meraih tujuan yang telah disepakati bersama.

Dengan selalu berfikir positif, jernih, jujur dan rasional, sehingga dapat dipetik hikmah pengalaman masa lalu untuk dijadikan landasan dalam menentukan langkah dan kinerja organisasi FKPPI pada masa yang akan datang.

“Dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini, saya berharap, organisasi FKPPI lebih memfokuskan program dan kegiatan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan Keluarga Besar TNI-Polri, tanpa mengabaikan kepedulian terhadap lingkungan dimasyarakat luas sesuai dengan fungsi dan kewenangannya,” imbuhnya.

Danrem juga mengaku, keberadaan organisasi FKPPI sangat membantu TNI dan Polri melalui usaha pembinaan anggota dan keluarga besar TNI-Polri, yang selama ini telah berjalan rukun dan harmonis, serta keluarga besar FKPPI memiliki kesadaran dan rasa tanggung jawab sebagai warga negara yang memahami terhadap hak dan kewajibannya.

Disamping itu, Hari Ulang Tahun kali ini juga terkandung tekad mewujudkan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan dilingkungan Keluarga Besar FKPPI, sehingga dapat bersinergis dalam rangka memantapkan persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat Lampung.

Penulis : Yus Sutan Rais / Bojes

Komentar

Tinggalkan Balasan