Tingkatkan Hubungan Kelembagaan, UM Lampung dan UIN Lampung Teken MoU

Saburai466 Dilihat
MoU antara UIN Raden Intan Lampung dengan Universitas Muhammadiyah Lampung

Bandar Lampung : Guna meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan, Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung bersama Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada Perguruan Tinggi, di aula rektorat UIN RIL, Kamis (25/10).

“MoU ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan antar lembaga, dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing,” ujar Rektor UM Lampung, Dr Dalman MPd, saat ditemui usai acara.

Rektor yang baru dilantik April lalu ini juga menyampaikan, kerjasama iniĀ  diharapkan mampu mengejar ketertinggalan yang ada sehingga nantinya dapat setara dengan Perguruan Tinggi lain yang sudah lebih maju. Baik dari segi jurnal penelitian yang terakreditasi, maupun bidang penelitian dan pengajaran.

“Dosen UIN RIL maupun UM Lampung akan bisa melakukan penelitian atau pengabdian masyarakat secara bersama-sama, termasuk kerjasama dosen lintas perguruan tinggi. Hal ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, serta output mahasiswa yang berkualitas,” terangnya.

Sementara, Rektor UIN RIL, Dr Moh Mukri MAg, menyampaikan jika kerjasama antar lembaga yang dilakukan bersama UM Lampung bertujuan untuk bergotong royong, mendorong satu sama lain agar sama-sama berkembang.

“Kerjasama ini tak lain agar pendidikan di Lampung semakin baik, terarah dan berkualitas agar penyelenggaraan pendidikan, terutama tri dharma perguruan tinggi bisa terwujud dengan tata kelola yang baik, semoga bisa tercapai,” tuturnya.

Acara ini juga dihadiri para Wakil Rektor, Dr Ani Nurhayati MPsi, Emi Sri Purwani MSi, Badan Pengurus Harian, Dr Ujang Suparman, Serta Kepala Biro, Dekan, dan Kaprodi.

Penulis : Putra

Komentar