Pengurus Wilayah Muhammadiyah Lampung Lepas Delegasi Muktamar Ke-17

Kabar Daerah, Saburai186 Dilihat
PWM Lampung Melepas Delegasi Muktamar ke 17

Bandar Lampung : Pengurus Wilayah Muhammadiyah  Provinsi Lampung, melalui Profesor Dr. Yurnalis Etek, melepas delegasi Muktamar ke 17 Pemuda Muhammadiyah asal Lampung, yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 26-28 November 2018.

“Semoga pelaksaan Muktamar dapatberjalan lancar dan sukses, selamat berjuang, serta selamat kembali sampai dirumah,” ujarnya usai melepasDelegasi Muktamar ke 17 Pemuda Muhammadiyah, di Aula KH Ahmad Dahlan, Sabtu (24/11).

Ia juga menekankan, pentingnya sikap saling menghormati orang lain, hal ini sangat penting bagaimana menyampaikan pendapat tetapi tidak menyakiti orang dan pihak lain. Ia jugaberpesan agar kader-kader pemuda Muhammadiyah dapat  berkiprah dan berperan baik di pemerintahan maupun di legislatip.

“Terutama di Lampung kader- kader pemuda yang baik tidak hanya cukup memiliki kemampuan dan diakui, tetapi juga mesti memiliki Ilmu dan akhlak mulia, menjaga diri dari pergaulan negatif, disiplin serta menjaga jiwadalam kemandirian,” urainya.

Sementara, Pimpinan Delegasi yang juga Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhamadiyah (PWPM), Abdurrahman Saleh, S.Pd.,  menyampaikan utusan dari Lampung peserta Muktamar berjumlah 229 orang terdiri dari 2 kelompok yaitu 34 orang yang memiliki hak suara terdiri dari unsur pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah,  sedangkan  utusan penggembira 195 orang, berasal dari utusan seluruh pengurus daerah pemuda Muhammadiyah dari 15 kabupaten kota di provinsi Lampung.

Abdurrahman,  menyampaikan saat ini Pemuda Muhammadiyah sudah memiliki kiprah yang luar biasa di Negeri ini, sesuai misi Pemuda Muhammadiyah Lampung yang ingin ada Kader-kader terbaiknya yang terpilih, sehingga Lampung memiliki keterwakilan di Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) melalui kadernya, sehingga program-program kerja yang ada dipusat sampai ke wilayah dan daerah.

“Kita ingin pemuda Muhammadiyah Lampung dapat menjadi bagian dan mengambil peran-peran kepemudaan dan kebangsaan, sesuai dengan kittahnya pemuda Muhammadiyah adalah organisasi dakwah dikalangan pemuda yang dimaknai tidak hanyasebagai ceramah dan kutbah saja tetapi dapat pula menjadi bagian dari elemen-elemen, baik dalam politik maupun dalam pemerintahan,” urainya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung, Dr. Dalman, M.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda Muhamadiyah Provinsi yang akan mengikuti kegiatan Muktamar ke 17 di Yogyakarta.

“Pemuda adalah tulang punggung bangsa, sehingga dapat menjadi tolak ukur kemajuan negerinya terletak pada pemudanya yaitu apabila pemudanya berprestasi dan bisa bersinergi dan kerjasama taawun untuk negeri sehingga menjadi bangsa yang maju dan aman serta damai dan sejahtera,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan Pemuda Muhammadiyah dapat membuat Lampung menjadi lebih baik untuk merumuskan sebuah konsep yang bisa dijadikan pedoman dan program kerja pemuda Muhammadiyah kedepan untuk membangun bangsa dan negara,khususnya provinsi Lampung untuk lebih maju lagi.

Humas

Komentar