Waspada Dampak Angin Kencang dan Pohon Tumbang

Lampung Selatan231 Dilihat
(Foto : Net/Ist)

Lampung Selatan: Cuaca buruk disertai angin kencang melanda wilayah Lampung Selatan beberapa waktu belakangan. Akibatnya angin menumbangkan satu pohon besar yang ada di jalan lintas sumatera Kilometer 14 yang berdampak pada terganggunya aktifitas pelintas jalan raya saat itu.

Lokasi tumbang nya pohon tersebut di depan SPBU Rumah Makan Simpang Raya.Desa Pisang,Kecamatan Penengahan,Kabupaten Lampung Selatan.Jumat, (23/11/2018).

Kejadian tumbang nya pohon tersebut pada pukul 11.00 wib, dan membuat salah satu warga panik, Seliman salah satu warga yang lokasi rumahnya tidak jauh dari pohon yang tumbang terbut, mengaku kaget mendengar reruntuhan saat sedang berada didalam rumahnya.

“Tumbangnya pohon berdimeter kurang lebihnya 35cm, Tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di sepanjang jalan lintas sumatra (Jalinsum) Km 14 bakauheni menjadi tersendat,”Ujar Saliman.

Untuk proses evakuasinya tanpa dibantu petugas dari dinas terkait,warga setempat pun  bergotong royong secara cepat untuk membersihkan dan mengakat serpihan pohon yang tumbang dijalan lintas sumatera Desa Pisang,Kecamatan Pengahan,Lampung Selatan.

“Saya langsung memanggil warga sekitar untuk sama sama bergotong royong mengangkat dan membersihkan serpihan pohon yang tumbang itu,”Jelasnya.

Masih di tempat yang sama Saliman juga menambahkan Dalam kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa,

“Dari kejadian tumbang nya pohon ini alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dan untuk para pengendara harus berhati hati karna cuaca dan angin kencang yang sekarang sedang melanda,” tutupnya.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar