Nanang Ermanto Minta OPD Tingkatkan Kinerja

Kabar Daerah185 Dilihat
Tingkatkan Kinerja OPD

Lampung Selatan:Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan,  Nanang Ermanto,  kumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari Kepala Badan, Kepala Dinas,  Kabag hingga Camat di Rumah Dinas Bupati pada Jum’at, 7 Desember 2018.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB tersebut, Nanang Ermanto menyoroti kinerja para kepala OPD, terutama terkait OPD yang memiliki pendapatan serta serapan anggaran beberapa OPD yang masih rendah.

“Saya minta para Camat dapat maksimalkan waktu yang ada, untuk bekerja lebih keras lagi. Sosialisasikan dan kerja sama dengan Kades, Kadus agar warganya taat bayar pajak. Waktu efektif tinggal 15 (lima belas hari) lagi,”kata Nanang.

Selain menyoroti masalah Pajak Bumi dan Bangunan, Nanang juga menyoroti rendahnya serapan anggaran dari beberapa dinas instansi yang serapan anggarannya masih dibawah 80 (delapan puluh) persen.

Pada kesempatan itu, Nanang juga membicarakan beberapa penghargaan yang di raih Pemda Lampung Selatan, baik penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemerintah Pusat. Akan tetapi, Nanang berharap, penghargaan yang di dapat di imbangi dengan kinerja yang baik.

“Untuk apa kita dapet penghargaan tapi kegiatan kita hanya sebatas seremoni. Saya mau kita ini kerja dan kerja agar Kabupaten Lampung Selatan dapat lebih baik lagi,”tukas Nanang.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar