BPBD Lamsel Sebut Ada16 Orang Meninggal Dunia Akibat Tsunami

BDPD Lamsel Sebut ada 16 Orang Meninggal Dunia Akibat Tsunami (Foto : Istimewa)

Lampung Selatan : Pasca Terjangan Tsunami di kalianda dan rajabasa Lampung Selatan mulai mereda, pihak BPBD Lampung Selatan langsung menerjunkan personel ke 4 kecamatan terdampak yakni, Kecamatan Rajabasa, Kecamatan Kalianda, Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Katibung.

“Sebanyak 16 orang meninggal dunia, belasan orang hilang dan 126 orang mengalami luka-lika dan kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit,”kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Lampung Selatan I Ketut Sukerta pada Metropolis.co.id, Minggu (23/12/2018).

Adapun funfsi personil, selain melakukan evakuasi juga untuk mengarahkan korban ke jalur aman, selain itu para personil juga akan mendirikan tenda, dan dapur umum bagi para warga yang akan mengungsi.

“Kita evakuasi karena masih ada yang hilang dan sebagainya, ini lagi persiapan pasang tenda, dapur umum, tenda baru pinjam ke provinsi dan pinjaman lain dari densibang (TNI),”jelasnya.

Basarnas Lampung Evakuasi Korban Bencana Tsunami Kalianda (Foto : basarnas lampung)

Sedikitnya akibat Tsunami warga di 3mpat kecamatan merasakan dampak yang bervariatif mulai dari terbawa arus, kerusakan ruma, fasum dan lainya.Sebhingga sebagian dari mereka menyelamatkan diri ke beberapa titik kumpul.

“Titik kumpul ada di kunjir, klawi, kalianda dan canti,

dari bmkg juga belum diizinkan kembali, kita masih evakuasi mereka yang

masih terpencar, kita fokus di klawi, kunjir, batubalak dan kalianda serta beberapa wilayah lain,”Tukasnya.

Penulis : Putra/Dendi

Komentar