Update, BPBD Lamsel Catat 57 Korban MD Akibat Tsunami

Korban Jiwa Tsunami Kembali Ditemukan di Desa Way Muli (Foto : Dendi/Syahroni)

Lampung Selatan : Hari kedua pasca terjangan Tsunami di Lampung Selatan yang berdampak di 4 kecamatan, telah menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Lampung, data terakhir hingga pagi hari ini (Senin, 24/12/2018) sudah tercatat sebanyak 57 orang dinyatakan meninggal dunia oleh BPBD Lampung Selatan.

“Ya, sampe pagi hari ini sudah tercatat sebanyak 57 orang yang dinyatakan meninggal dunia, data ini merupakan data gabungan dari informasi terakhir kemarin sore, dimana pagi ini ada penambahan 2 orang,”Kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Lampung Selatan I Ketut Sukerta, Senin (24/12/2018).

Selain memeparkan data, beliau sebenarnya ingin menyampaikan pesan moral yang lebih dalam pada masyarakat, karena bila semua bertumpu pada dinas saja maka dapat dipastikan tidak akan maksimal penanganan terhadap para korban, oleh karena itu ia menghimbau seluruh masyarakat, elemen dan lainya membaur menjadi satu.

“Duka Lamsel duka kita bersama, saya menghimbau pada masyarakat umum agar dapat memberikan apa yang bisa mereka lakukan, apakah itu donasi, bantuan langsung dan sebagainya, ini sebagai bentuk satunya hati kita untuk Lampung yang kita cintai,”Jelasnya.

Dilapangan, Masih kata Ketut, hingga hari ini BPBD Lampung selatan masih terus melakukan upaya Evakuasi dan memusatkan warga ke beberapa tempat terpadu, dengan maksud dapat memudahkan mereka menerima informasi, bantuan dan perobatan.

“Ya, ini terus berdatangan beberapa bantuan dari beberapa pihak, kita juga telah mendirikan posko di beberapa titik tumpu pada bagian dampak terparah,”Tukasnya.

Diketahui, hingga pagi ni masih ada korban hilang belum ditemukan akibat terseret air, hal ini juga menambah catatan lain seperti korban masuk ke RSUD Bob Bazar per minggu sore yang sudah mencapai 251 Korban jiwa, adapun kondisi korban diantaranya luka ringan, sedang, berat, serta kondisi meninggal dunia yang berhasil dievaluasi oleh tim gabungan dan instansi terkait.

Penulis : Putra/Dendi

Komentar