Bantuan Untuk Warga Korban Tsunami Pulau Subesi Sampai

Bantuan Untuk Warga Korban Tsunami Pulau Subesi Sampai

Lampung Selatan : Warga Pulau Subesi hingga pagi ini merasa senang karena bantuan menggunakan kapal besar yang di fasilitasi KSOP Bakauheni telah sampai, hal ini merupakan pengiriman kedua setelah kemarin hanya berhasil diambil menggunakan kapal kecil akibat besarnya arus gelombang sehingga belum memungkinkan kapal tersebut untuk mencapai titik lokasi.

“Tadi sudah berangkat sekira pukul 05.00Wib subuh kapal pembawa alat kesehatan maupun petugasnya, selain itu mereka juga membawa sembako untuk dilansir ke lokasi,”kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Lampung Selatan, I Ketut Sukerta, Selasa (25/12/2018).

Dilanjutkanya, Kondisi terkini untuk para korban di Lampung selatan sudah mencapai 106 orang, data ini menurutnya merupakan data Update versi mereka bedasarkan hasil evakuasi oleh pihak gabungan yakni baarnas serta lainya.

“Untuk kondisi lampung Selatan kita mencatat sebanyak 106 orang yang dintayakan meninggal dunia dan untuk yang mengalami uka-luka yakni sebanyak 279 orang,”Ujar ketut.

Dalam Pengiriman itu juga pihak BPBD menyertakan berbagai tim dan beberapa kekurangan untuk warga yang sebelumnya belum masuk list.

“Ya sekarang sudah mau sampai itu kapal, kebetulan juga tertunda kemaren bisa untuk melengkapi kekurangan yang diperlukan warga,”Tukasnya.

Menanggapi Hal ini, Sekretaris Desa Pulau Tsubesi bapak Syamsir melalui sambungan teleponya mengatakan, berkat upaya semua pihak, bantuan sudah masuk ditambah lahi hari Ini datangnya kapal besar yang difasilitasi KSOP bakauheni untuk mengangkut petugas kesehatan dan lainya.

“kemaren sudah tapi perahu kecil,  Alhamdulillah bantuan pakai kapal besarnya  sampai, Ini pas bener lagi nyandar bang,”Tukasnya penuh Haru.

Penulis : Putra/Dendi

Komentar