Peduli Tsunami Muklis Basri Buka Posko Bantuan

Lampung Selatan241 Dilihat

Lampung Selatan : Guna membantu korban bencana tsunami di Pesisir Lampung Selatan, dibangun Posko Penanggulangan Bencana “Balai Perjuangan Rakyat 45” di beberapa titik di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Salah satunya di Desa Banding Rajabasa. Pendirian posko kemanusiaan ini diinisiasi oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Drs. H. Mukhlis Basri, MM., dan Putrinya Lesty Putri Utami, SH, M.Kn.

“Kita semua wajib peduli membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, maka gerakan nyata dari kita semua dibutuhkan korban yang terdampak bencana tsunami sebagai bentuk rasa simpati kita” ujar Mukhlis, Selasa (25/12).

Mukhlis mengakui, penanganan bencana terutama untuk memenuhi kebutuhan makanan dan obat-obatan bukan hanya tanggungjawab pemerintah, selain karena keterbatasan anggaran juga adanya prosedur yang harus dilalui, maka kita sebagai pribadi akan bergerak lebih cepat.

Menurut Mukhlis Basri yang juga Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil Lampung 1, posko penanggulangan bencana “Balai Perjuangan Rakyat 45”, menyiapkan makanan serta obat-obatan dan ambulance yang bisa dimanfaatkan langsung oleh korban terdampak.

“Bagi yang membutuhkan bantuan makanan, obat-obatan dan jasa ambulance bisa berkoordinasi dengan petugas posko yang kita buka di beberapa titik di Lampung Selatan,” tambahnya.

Mukhlis menegaskan pendirian posko ini sebagai bentuk rasa duka kita yang mendalam atas bencana tsunami Selat Sunda. Di posko ini juga ada petugas yang siap membantu warga yang membutuhkan.

“Pendirian posko ini dilatarbelakangi duka mendalam kita dan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana dan belum mendapat sentuhan,” terang Mukhlis.

Hadirnya posko bantuan ini, sambung Mukhlis, sebagai upaya untuk meringankan beban korban yang sedang tertimpa musibah  tsunami Banten dan Lampung beberapa hari yang lalu.

“Hasil sumbangan yang telah terkumpul akan segera kami salurkan langsung kepada korban bencana di Lampung Selatan,” tegas mantan Bupati Lampung Barat itu.

Informasi yang dihimpun di posko Balai Perjuangan Rakyat 45 sudah mulai menerima sumbangan untuk korban tsunami. Hingga Selasa Pagi (25/12), tercatat sudah masuk dana tunai sekitar Rp 60 juta.

Dana bantuan bisa ditransfer via Bank Mandiri Nomor Rekening: 1140007078705 A/N LESTY PUTRI UTAMI.

Penulis : Putra/Rls

Komentar